Selasa, 13 Maret 2018

Pemkab Kotabaru Inginkan KEK Bisa Terwujud

Pemkab Kotabaru Inginkan KEK Bisa Terwujud

GEMA, BANJARMASIN - Pemerintah Kabupaten Kotabaru mengharapkan penetapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) segera terwujud di Kotabaru, hal ini disampaikan Wakil Bupati H Burhanudin saat menghadiri rapat koordinasi tekhnis pengembangan kawasan ekonomi strategis Mekar Putih di ruang Rapat Asisten Setda Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Selasa.

"Pemerintah Kabupaten sudah berkomitmen siap membantu untuk memudahkan proses perizinan agar KEK ini bisa terwujud karena perizinan merupakan pondasi dalam melaksanakan kegiatan lainnya," katanya.

Ditambahkan Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Said Akhmad bahwa di Kotabaru untuk saat ini proses perizinan sudah terintegrasi satu pintu, tidak ada perizinan yang keluar lewat dari satu minggu.

Lanjutnya, saat ini Pemerintah Pusat sangat terbuka dengan usulan penetapan KEK di Kabupaten Kotabaru dan Pemerintah Kotabaru pun siap menerima yang terbaik untuk mewujudkan penetapan KEK.

"Jadi kita harus bekerja bersama sama dalam melengkapi proses perizinan dan mengatasi kendala kendala dalam percepatan mewujudkan KEK di Mekar Putih,"ungkapnya.

Kawasan KEK merupakan prospek cerah untuk daerah Kabupaten yang berkembang. Apalagi seperti Kabupaten Kotabaru yang banyak mempunyai potensi SDA

Sementara itu, Asissten Pemerintahan Setda Provinsi Kalimantan Selatan Syamsir Rahman mengatakan apa yang kurang agar cepat ditindaklanjuti.

Lanjutnya, dalam percepatan penetapan KEK kita harus saling koordinasi antara pihak Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Investor.

Semua harus cepat ditindaklanjuti karena waktu semakin cepat agar semua data bisa dimasukkan sebelum bulan September.

“Mari bekerja dengan hati, lengkapi semua kekurangan, dan untuk investor apa yang kurang sebutkan agar pihak Pemprov dan Pemkab bisa membantu prosesnya”. Ujar Syamsir.

Sebelumnya, hasrat Kabupaten Kotabaru untuk menjadi Kawasan Ekonomi Khusus sejak tahun 2016.

Pemerintah Kabupaten Kotabaru optimis Kotabaru layak menjadi daerah Kawasan Ekonomi Khusus karena saat ini banyak potensi sektor pariwisata dan perikanan yang bisa mendukung terwujudnya KEK di Kabupaten Kotabaru.

Selain itu dari letak posisi Kabupaten Kotabaru juga sangat mendukung dan terintegrasi dengan Pengembangan kawasan kota Maritim Nasional dan jalu tol laut. 










- Penulis : Humas/M.Shabirin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Burhanudin Hadiri Pisah Sambut Kajati Kalsel

Burhanudin Hadiri Pisah Sambut Kajati Kalsel

GEMA, BANJARMASIN - Wakil Bupati Kotabaru H Burhanudin hadiri acara pisah sambut Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Selatan yang semula di jabat oleh Dr H Abdul Muni SH selama setahun satu minggu di Bumi Lambung Mangkurat, kini digantikan oleh Ade Edi Adhyaksa SH MH, Senin (13/3/2018)  di Ball Room Hotel Best Westerm Banjarmasin.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan yang dulu dipromosikan menduduki jabatan baru dilingkup Kejaksaan Agung RI, sebagai Sesjamintel Kejangung RI, dan sebagai gantinya mantan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan  dipromosikan menduduki jabatan sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel yang baru.

Acara pisah sambut Kejati Kalsel, tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan dan Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah serta para kepala daerah se Kalsel.

Abdul Muni mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemprov Kalsel yang telah mendukungnya selama bertugas di Bumi Antasari.

"Tanpa ada dukungan semua pihak, pimpinan tidak ada apa apanya dalam melaksanakan tugas. Mohon maaf dari lubuk hati yang paling dalam, saya minta maaf bila dalam melaksanakan tugas ada kesalahan yang disengaja atau tidak disengaja," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah mengucapkan, selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru untuk mantan Kajati Kalsel, Abdul Muni dan selamat datang serta selamat bertugas di kota seribu sungai bagi Kajati Kalsel yang baru.

Hal senada juga dikatakan Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan kepada Kajati yang baru dan bisa betah melaksanakan tugas di Provinsi Kalsel," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Hermansyah juga memberikan kenang-kenangan berupa kain sasirangan khas Bumi Kayuh Baimbai kepada Abdul Muni. (*)










- Penulis : Reza Fahlevi - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online