Senin, 12 Maret 2018

Sayed Jafar Berikan Bantuan Kepada Warga

Sayed Jafar Berikan Bantuan Kepada Warga

GEMA, HAMPANG - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar membagikan bantuan sembako kepada sejumlah masyarakat Desa Karang Liwar, Bangkalan Melayu, Bangkalan Dayak, Hampungu serta Limbur yang berada di Kecamatan Kelumpang Hulu dan Kecamatan Hampang.

Selain itu, Bupati juga menggelar temu wicara langsung dengan para masyarakat guna menyerap aspirasi para warga.

Dikatakan H Sayed Jafar, minggu, kunjungan kerja ini selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk meninjau langsung infrastruktur jalan seperti jembatan yang tergeser dan jalan yang putus akibat curah hujan yang lebat.

"Insya allah kedepan kita akan berikan bantuan terutama yang diminta masyarakat yaitu masalah infrastruktur jalan,"katanya.

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Saijaan ini juga menyerahkan bantuan mesin jonder kepada kelompok tani Hampang Ikhtiar.

Dimana, dalam penyerahan ini Sayed Jafar berpesan agar penggunaan mesin jonder jangan disalahgunakan seperti menarik kayu.

"Gunakan sebagaimana fungsinya sebagai mesin di pertanian, apabila disalahgunakan akan kita tarik."tegasnya.

Dalam acara kunjungan kerja ini, Bupati Kotabaru didampingi oleh Kepala SKPD,Camat Kelumpang Hilir, Kelumpang Hulu, serta Camat Hampang, dan juga para staf dari SKPD dengan menggunakan motor trail.










- Penulis : M. Shabirin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Gubernur Kalsel Kunjungi Warga Pedesaan di Kotabaru

Gubernur Kalsel Kunjungi Warga Pedesaan di Kotabaru

GEMA, LONTAR - Dalam rangka meninjau langsung kegiatan di wilayah Kalimantan Selatan dan menyerap aspirasi masyarakat hingga pedesaan, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin bersama rombongan kunjungi warga pedesaan di Kabupaten Kotabaru menggunakan trail, Minggu (11/3/2018)

Kedatangan gubernur tersebut disambut langsung oleh Wakil Bupati Kotabaru H Burhanudin untuk meninjau langsung kegiatan di desa-desa seperti, Desa Lontar, Desa Kemuning, Tanjung Seloka dan Pulau Krasian.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor mengatakan, tujuan gerakan turun ke desa ini selain untuk meninjau langsung pembangunan yang ada di desa juga untuk bersilaturahmi bersama warga serta menyerap aspirasi mereka.

"Semoga dengan kehadiran saya disini dapat mendorong warga untuk selalu bersinergi dengan pemerintah dalam percepatan pembangunan di daerah," harapnya.

Selain melakukan peninjauan langsung ke desa, gubernur juga memberikan bantuan sembako secara simbolis di setiap desa dan melakukan peletakan batu pertama Balai Paman Birin yang berada di Desa Teluk Tamiang.

Selain itu Paman Birin juga meresmikan pelayanan pembayaran pajak kendaran bermotor/samsat keliling di Desa Lontar dan meninjau sunatan massal di Tanjung Seloka bersama wakil bupati.

Dalam sambutannya, Ir H Burhanudin menyampaikan, selamat datang kepada rombongan Paman Birin di kawasan pelosok Kotabaru dalam rangka terjun langsung ke pelosok desa di Kalimantan Selatan termasuk di Kotabaru.

"Atas nama Pemkab Kotabaru kami sangat mengapresiasi kunjungan Paman Birin beserta rombongan, ini sudah kunjungan beliau yang ke sekian kalinya. Luar biasa, beliau tidak mengenal lelah, dan terus bergerak untuk menyerap aspirasi masyarakat hingga di pelosok desa, agar pembangunan merata," ujarnya.

Burhanudin juga menambahkan, upaya orang nomor satu di Kalsel ini merupakan langkah nyata dan merupakan gubernur yang benar-benar pekerja keras, selalu bersama dan terus membaur dengan masyarakatnya.

"Ini hal yang luar biasa, langkah gubernur ini merupakan hal yang inspiratif, dan memecah rekor bagi Pemerintahan Kalimantan Selatan karena memiliki pemimpin yang terus dekat dengan masyarakat, demi tercapainya pembangunan yang merata dari kota hingga di pelosok desa," imbuh Burhanudin.










- Penulis : M. Shabirin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online