Kamis, 01 Maret 2018

Indocement Bangun Jalan Beton 2,4 Kilometer di Desa Tarjun

Indocement Bangun Jalan Beton 2,4 Kilometer di Desa Tarjun

GEMA, TARJUN - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement), Plant Tarjun, Kotabaru, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), kembali membangun infrastruktur di desa binaan berupa betonisasi jalan Tarjun Raya Desa Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir, sepanjang  2,4 kilometer.

Pembangunan infrastruktur jalan tersebut, Indocement menggelontorkan dana sebesar Rp 2,1 miliar plus semen sebanyak 1.200 ton dengan lebar jalan 6 meter dan ketebalan 20 centimeter, hal tersebut tentu disambut gembira warga sekitar operasional perusahaan, terutama penduduk Desa Tarjun.

Direktur Utama PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Christian Kartawijaya mengatakan, Indocement harus tetap  maju bersama dengan masyarakat sekitar, khususnya Desa Tarjun. Dia berharap jalan beton yang dibangun ini bermanfaat dan dipelihara bersama oleh masyarakat.

"Mohon dipelihara bersama-sama dan jalan beton ini dapat digunakan untuk kesejahteraan bersama," katanya.

Pasalnya, keberadaan jalan dengan  kondisi prima tersebut sangat bermanfaat bagi warga dalam melaksanakan mobilitas sehari-hari, baik untuk pulang-pergi ke kantor, ke sekolah, maupun mengangkut hasil kebun dan pertanian ke pasar dan lainnya.

Kepala Desa Tarjun Sahrani, menyatakan terima kasih kepada manajemen PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk atas pembangunan jalan beton tersebut di desanya dan semoga keberadaan jalan ini bermanfaat bagi warga, katanya dengan suka cita.











- Penulis : Agus Rifani - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Burhanudin Lepas 70 Anggota Satpol PP Kotabaru

Burhanudin Lepas 70 Anggota Satpol PP Kotabaru

GEMA, PULAULAUT - Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotabaru dilepas oleh Wakil Bupati Kotabaru Burhanudin untuk mengikuti perayaan HUT Satpol PP ke 68 tingkat nasional di Kalimantan Selatan, Rabu (28/2/2018) di halaman kantor bupati.

Dalam kesempatan tersebut Burhanudin memberikan arahan kepada anggota Satpol PP untuk bisa terus bepartisipasi menjaga stabilitas keamanan Kabupaten Kotabaru, terlebih pada saat Pilpres dan pemilihan anggota dewan nanti.

Tambahnya, Anggota Satpol PP dan Satlinmas harus terus meningkatkan penertiban menjelang perhelatan pesta demokrasi yang tidak lama lagi akan berlangsung selain itu juga bertujuan untuk kebersihan kabupaten Kotabaru agar tetap terlihat rapi.

"Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kotabaru juga harus siap mengawal Pilkada serentak tahun 2018 nanti," ungkapnya.

Burhanudin pun berpesan kepada anggota Satpol PP Kabupaten Kotabaru yang diberangkatkan untuk tetap menjaga stamina, kekompakan, kebersamaan, serta menikmati seluruh kegiatan yang sudah direncakan oleh panitia acara.

"Saya ucapkan selamat HUT Satpol PP ke 68 tetap jaga kekompakan dan kebersamaan dalam partisipasi untuk stabilitas keamanan Negara Republik Indonesia ini," ujarnya.

Dalam laporannya, Kasatpol PP Kabupaten Kotabaru, Fathannor, menyampaikan bahwa perayaan hari Satpol PP ke 68 kali ini merupakan agenda nasional yang akan dihadiri dari perwakilan anggota Satpol PP seluruh Indonesia dan dibuka langsung oleh Mendagri Tjahjo Kumolo.

Tema HUT Satpol PP kali ini yaitu "Satpol PP dan Satlinmas siap mengawal Pilkada serentak 2019"

"Anggota Satpol PP Kabupaten Kotabaru yang diberangkatkan berjumlah 70 orang dan nantinya akan mengikuti kegiatan bhakti sosial, donor darah, Rakornas, dan pertandingan olahraga seperti bulutangkis, futsal, tenis meja," jelas Fathan.

Diperkiran ribuan orang akan meramaikan HUT Satpol PP ini. Mereka terdiri dari seluruh Kasatpol PP dan Damkar se Indonesia, penggembira, dan dari Kementerian Dalam Negeri, serta ada sebagian dari Satpol PP dan Damkar Kabupaten/Kota di Indonesia.

Berbagai pihak bakal dilibatkan untuk kesuksesan pelaksanaan peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas 2018 ini. Mulai dari jajaran SKPD, Instansi Vertikal, maupun pihak lainnya.  Hal ini dilakukan sebagai wujud keseriusan Kalsel untuk menjadi tuan rumah berbagai kegiatan yang berlevel Nasional










- Penulis : Reza Fahlevi - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online