Warga Kelurahan Baharu Selatan Dapat Bantuan Rehab Rumah


Baca Juga


GEMA, PULAULAUT - Mengingat masih banyaknya warga dengan kehidupan yang kurang mampu karena faktor ekonomi yang tidak mencukupi kebutuhan mereka sehari hari diwilayahnya sehingga membuat Lurah Baharu Selatan, Misa Herayanti, S.Sos, M.AP mengambil tindakan dengan mengusulkan warganya kepada Dinas Sosial Kabupaten Kotabaru untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah terkait tempat tinggal warganya yang sudah tidak layak huni dengan melakukan rehab.

Alhasil gayung bersambut, pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan bersama PKK Provinsi melalui programnya memberikan bantuan kepada tiga orang warga Kelurahan Baharu Selatan, Kecamatan Pulaulaut Utara untuk dilakukan rehab karena sudah tidak layak huni lagi.
Lurah Baharu Selatan, Misa Herayanti, S.Sos, M.AP menyambut baik dan senang atas kunjungan ketua PKK provinsi maupun kabupaten itu kewilayahnya dalam rangka evaluasi hasil bantuan rehap rumah untuk melihat kondisi rumah warga yang sudah diperbaiki tersebut.
Melalui pesan singkatnya lurah menyampaikan bahwa tiga orang warganya yang dapat bantuan itu berada di RT 4, 5, dan 8, berupa bahan bangunan beserta upah dengan ukuran bangunan 4x6 meter.
"Alhamdulilah, akhirnya warga kami dapat bantuan rehap rumah karena tempat tinggal mereka sekarang sudah tidak layak huni lagi," ungkap lurah.
Ia, pun, berharap mudah mudahan nantinya setelah dilakukan rehap kehidupan mereka semakin baik.
Nampak dilokasi Ketua PKK Provinsi Kalimantan Selatan Hajjah Raudatul Jannah Shabirin, Ketua PKK Kabupaten Kotabaru Hajjah Fatma Idiana Sayed Jafar, Lurah Baharu Selatan Misa Herayanti, dan rombongan mendatangi langsung kelokasi untuk melihat kondisi rumah warga tersebut sekaligus bersilaturahmi










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

1 Comments :

  1. Bagaimana cara saya mengirimkan artikel ? Saya ingin kirim artikel terkait kondisi desa saya

    BalasHapus