Home » » Tugu Ikan Todak Terpasang, Warga Mulai Menyesaki Lapangan Siringlaut Jelang Malam Tahun Baru 2019

Tugu Ikan Todak Terpasang, Warga Mulai Menyesaki Lapangan Siringlaut Jelang Malam Tahun Baru 2019

Hak Cipta By : Gema Saijaan Posting Hari : Senin, 31 Desember 2018 Jam : 9:31:00 AM

GEMA, PULAULAUT - Suasana menyambut malam pergantian tahun mulai terasa hal itu menyusul membludaknya masyarakat yang menyesaki lapangan Siringlaut.

Membludaknya masyarakat yang tumpah ruah, selain bersantai, kebanyakan pengunjung ingin menikmati suasana baru pascaterpasangnya tugu ikan todak.

Saking banyaknya masyarakat pengunjung, lapangan Siringlaut hampir tidak menyisakan ruang khusus untuk parkir motor dan dipastikan masyarakat Kabupaten Kotabaru akan tumpah ruah menyesaki lapangan Siringlaut di malam tahun baru 2019 nantinya.

Memang setiap tahun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru, menjadikan lokasi destinasi wisata kota sebagai kegiatan puncak malam pergantian tahun. Ribuan masyarakat kabupaten berjuluk Bumi Saijaan, dipastikan membuat lapangan Siringlaut bergemuruh pada malam itu oleh dentuman suara mercon dan kembang api yang menjadi bagian tradisi masyarakat malam pergantian tahun.

Bertepatan momentum pelaksanaan puncak malam pergantian tahun 2018 ke 2019, pemerintah daerah melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata juga mempersiapkan seabrek kegiatan untuk hiburan rakyat.

Mulai kegiatan launching tugu ikon todak kembar yang sekaligus adalah ikon Kabupaten Kotabaru, rencananya oleh Bupati Kotabaru dan bersamaan malam itu juga akan digelar hiburan rakyat yang menampilkan artis dari ibu kota.

Diantaranya, Wawa Marisa dan dBagindas, serta kegiatan-kegiatan lainnya yang membuat kesan masyarakat enggan beranjak dari tempat sebelum..malam pelepasan tahun berakhir.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang Destinasi Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotabaru Pia Widya Lasmi P, Minggu (16/13/2018) mengakui, tumpah ruah masyarakat Kotabaru hadir di acara malam pergantian tahun.

"Ya akan dihibur artis dari ibu kota. Selain launching ikan todak," ujar Pia.

Selain artis ibu kota, bakal serunya suasana malam pergantian tahun acara juga diisi dengan penampilan musik dari band serta artis lokal.

Untuk mengantisipasi kemacetan, aparat kepolisian juga memberlakukan sistem penutupan jalan di titik tentu untuk seterlisasi lokasi.

Selain menentukan beberapa titik lokasi yang menjadi kantong parkir kendaraan baik roda dua maupun.











- Sumber : banjarmasin.tribunnews.com
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved