Home » » ITP Tarjun Bersama Awak Media Tanam Bibit Jagung

ITP Tarjun Bersama Awak Media Tanam Bibit Jagung

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Selasa, 18 Desember 2018 Jam : 11:44:00 PM

GEMA, LANGADAI - Management PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun bersama awak media di Kotabaru melakukan penanaman perdana bibit jagung di lahan kosong sekitar 5 Hektar di area danau Desa Langadai Kecamatan Kelumpang HIlir, Selasa (18/13/2018).

Kegiatan tersebut dilakukan pihak perusahaan bersama awak media dalam rangkaian media gathering akhir tahun Indocement dan nampak dilokasi mereka membuat lubang serta menabur bibit jagung dengan jarak sekitar 20 centimeter setiap lubangnya dan nantinya lokasi ini akan dijadikan paket wisata setempat.

Departement CSR PT ITP Tarjun Teguh Imam Basoeki, mengatakan, memang pihak perusahaan menginginkan area seputar danau di Desa Langadai yang kosong dimanfaatkan untuk ditanami tumbuhan agar hijau dan asri hingga bisa dijadikan paket wisata.

"Nantinya, disekitar danau ini akan dijadikan tempat edukasi keanekaragaman hayati, budidaya produk hutan, sebab akan dijadikan hutan alami," jelas Teguh.

Lebih luas diungkapkannya, Indocement berkomitmen untuk membangun industri yang ramah lingkungan dan bersinergi membangun bersama masyarakat sesuai dengan moto Indocement membangun kehidupan yang lebih bermutu.

Selain tanam bibit jagung acara dilanjutkan dengan mengunjungi budidaya madu kelulut dilokasi perusahaan, yangmana pihak Indocement menjelaskan cara kelola ternak madu kelulut kepada awak media bahkan mempersilahkan untuk mencicipi madu itu langsung dari penangkarannya.

Pertemuan pihak management ITP Tarjun dengan awak media ini rutin dilakukan oleh pihak perusahaan setiap tiga bulan sekali untuk menjalin silaturrahmi dan keakraban dengan insan pers yang ada di Kotabaru.

Nampak dilokasi acara juga dihadiri pihak aparat desa setempat, kelompok tani, dan para undangan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved