Home » » Ratusan Bikers Jajal Medan Quarry Dalam Open Day Bike To Nature 2018

Ratusan Bikers Jajal Medan Quarry Dalam Open Day Bike To Nature 2018

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Senin, 12 November 2018 Jam : 9:47:00 PM

GEMA, SIDOMULYO - Sekitar 700 orang Bikers yang datang dari berbagai daerah baik dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Timur, menjajal medan kawasan tambang yang ada di Quarry Desa Sidomulyo Kecamatan Kelumpang Hulu Kabupaten Kotabaru, dalam kegiatan open day bike to nature 2018 yang di gelar oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Indocement Plant Tarjun Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Kegiatan dibuka oleh General Manager Indocement Tarjun, Katon Primanto yang dihadiri oleh Dinas Kehutanan Propinsi Kalimantan Selatan, KPH Pulau Laut, Camat Kelumpang Hulu dan Kelumpang Hilir, Polsek dan Koramil, para pimpinan perusahaan, para kepala desa, tokoh masyarakat, jajaran management Indocement dan staff serta masyarakat sekitar.

GMO Indocement Tarjun, Katon Primanto mengatakan, Kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang silaturahmi para bikers di Kalimantan Selatan dan daerah lainnya namun juga merupakan wujud kepedulian akan keberlangsungan ekosistem lingkungan hidup sebagai upaya bersama ikut berperan aktif.

“Pastinya Indocement akan terus berperan dalam menjaga keberlangsungan lingkungan hidup dan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat," ungkap Katon.

Ia, juga berharap, dengan kegiatan ini lebih mendekatkan diri dengan masyarakat karena tidak ingin Indocement dilihat tertutup dan memberikan kesempatan kepada warga sekitar serta para komunitas sepeda untuk lebih mengenal Indocement.

Event tahunan bersepeda gunung oleh Indocement kali ini mengangkat tema Quarry Open Day Bike To Nature 2018 yangmana menyajikan lintasan yang berbeda dari biasanya karena bisa dinikmati oleh para bikers, diantaranya panorama pegunungan dan perbukitan, tentunya memanjakan pandangan yang begitu indah disepanjang jalan bagi ratusan Bikers yang datang dari berbagai daerah untuk mengabadikan moment tersebut.

Selain itu, juga dilakukan Bazaar, penanaman pohon dan peletakan batu pertama area persemaian yangmana kerjasama antara PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Plant Tarjun dan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan.

Panitia Pelaksana, Mining Dept Head, Andi Munir Menerangkan, kegiatan yang terlaksana kali ini sekaligus mensosialisasikan program yang sejalan dengan pemerintah yaitu revolusi hijau sebagai bentuk perhatian kepada ekosistem lingkungan dan masyarakat secara luas.

Disisi lain Kepala Dinas Kehutanan Propinsi Kalimantan Selatan diwakili Kepala Balai Perbenihan Tanaman Hutan Dishut Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikany, saya sangat apresiasi kepada PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk yang telah mendukung upaya revolusi hijau sebagaimana yang dicanangkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan.

Diakhir acara dilakukan pembagian Doorprize dan hadiah lainnya dari panitia dan kegiatan ini di dukung oleh KPH Pulau Laut, PT Pama Indomining, PT.SMART Tarjun Factory, United Sepeda Banjarmasin, Bank BNI, Bank Mega, Bank Danamon, Bank BRI, PT Indofood Sukses Makmur dan PRUDENTIAL Batulicin.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved