Home » » Joko Prayitno: Kami Siap Menyambut Kedatangan Kontingen MTQ

Joko Prayitno: Kami Siap Menyambut Kedatangan Kontingen MTQ

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Kamis, 15 November 2018 Jam : 6:21:00 PM

GEMA, PULAULAUT - Hanya menghitung hari, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke 50 tingkat Kabupaten Kotabaru akan di gelar di Desa Tanjung Lalak Kecamatan Pulaulaut Kepulauan, camat bersama staf dan masyarakat setempat sudah siap menyambut kedatangan para kontingen dan kafilah dari 21 kecamatan untuk berlaga pada acara tahunan itu yang dimulai dari tanggal 24 hingga 28 November 2018 nanti.

Camat Pulaulaut Kepulauan, Joko Prayitno mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias melakukan persiapan dari semua bidang baik sarana maupun prasarananya untuk kesuksesan pelaksanaan MTQ Nasional tingkat Kabupaten Kotabaru ke 50 ini setelah ditunjuk sebagai tuan rumah pada rapat tahun lalu, Kamis (15/11/2018).

Hampir 100 persen persiapan panggung utama maupun tempat pelaksanaan MTQ sudah rampung dan siap dipergunakan. Bahkan sekitar 45 buah rumah warga sudah siap ditempati kontingen dari 21 kecamatan dan 10 buah rumah untuk dewan hakim dari LPTQ.

"Memang kami mulai melakukan persiapan setelah ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ pada rapat tahun lalu jadi semua warga saling bahu membahu untuk kesuksesan pelaksanaan ini baik perumahan kontingen, panggung utama, dan sarana prasarana lainnya," ungkap Joko.

Kecamatan Pulaulaut Kepulauan yang mayoritas penduduknya dari suku Mandar tersebut juga dikenal dengan sebutan
Bumi Sipatuo artinya saling membantu saling menghidupi dan bergotong royong.

Terkait masalah pendanaan MTQ tersebut Joko membeberkan, selain bantuan dari Pemkab Kotabaru, pihak perusahaan, masyarakat setempat juga ikut berpartisipasi   dengan dana swadaya, untuk kelancaran pelaksanaannya nanti.

Ia, pun, berharap pelaksanaan MTQ nantinya berjalan lancar sesuai dengan yang diinginkan dan jangan sampai ada kontingen yang tidak terlayani hingga membawa cerita buruk bagi Kecamatan Pulaulaut Kepulauan.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved