Desa Sidomulyo Ditetapkan Sebagai Lokasi P2WKSS dan KSI

GEMA, SIDOMULYO - Bangga, bahagia, dan senang, mungkin itulah kata yang cocok untuk warga Desa Sidomulyo yang berada di Kecamatan Kelumpang Hulu, Kotabaru, sebab desa mereka ditetapkan sebagai lokasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS)
dan Kecamatan Sayang Ibu (KSI) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (5/11/2018) di halaman Kantor Desa Sidomulyo.

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru Hajjah Fatma Idiana Sayed Jafar didampingi Wakil Ketua II Hajjah Yulianti Zairina Said Akhmad, Ketua Tim Evaluasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) dan Kecamatan Sayang Ibu (KSI), Provinsi Kalsel Titik Hariyanti beserta rombongan. SKPD terkait, Camat Kelumpang Hulu, serta Kepala Desa Sidomulyo.

Dalam kesempatan itu Fatma Idiana mengatakan sangat mendukung adanya kegiatan ini,  karena hal ini sangat membantu untuk meningkatkan pengetahuan ibu-ibu khususnya di Kecamatan Kelumpang Hulu.

"Nanti kedepannya kita akan kembali melakukan pengencekan untuk melihat sampai dimana perkembangan Desa Sidomulyo yang sudah mendapatkan arahan dari tim evaluasi provinsi," ungkapnya.

Fatma berharap semoga Desa Sidomulyo ini dapat berkembang dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Sementara itu, Ketua tim evaluasi Provinsi Kalsel Titik Hariyanti berpesan agar Desa Sidomulyo yang sudah ditetapkan sebagai lokasi P2WKSS dan KSI bisa melaksanakan program-programnya dengan baik, dan apabila sudah di tata agar bisa dipertahankan dan dilestarikan.

"Terima kasih kepada Ketua PKK Kabupaten yang telah menggerakkan dan menentukan Desa Sidomulyo ini sebagai lokasi P2WKSS serta KSI, semoga kegiatan ini dapat berkembang dengan baik sehingga desa ini bisa ketingkat nasional," harapnya.

Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan untuk perpustakaan Desa Sidomulyo berupa 2 unit PC Desktop, 1 unit UPS dan ACS serta 1 unit Ext.Dvd-R oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kotabaru.










- Penulis : Humas/Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar