Home » » Politeknik Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Indocement

Politeknik Kotabaru Berikan Penghargaan Kepada Indocement

Hak Cipta By : Gema Saijaan Posting Hari : Minggu, 21 Oktober 2018 Jam : 8:26:00 AM

GEMA, PULAULAUT - Sebagai wujud keseriusan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk dunia pendidikan PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) Plant Tarjun Tbk, telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) bersama sejumlah sekolah dan perguruan tinggi khususnya Kotabaru dan Tanah Bumbu serta wilayah Kalimantan Selatan pada umumnya.

Berkenaan dengan hal tersebut, pada saat acara Wisuda Politeknik Kotabaru pihak Indocement menerima penghargaan yang di serahkan oleh staf ahli Gubernur Kalsel bidang pemerintahan hukum dan politik kepada salahsatu perwakilan Indocement, Sabtu (20/10/2018) di kampus Politeknik Kotabaru.

Dalam acara itu nampak hadir Ketua LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Prof Idiannor Mahyudin, Ketua DPRD Kotabaru, Wakil Bupati Kotabaru, Asisten I Setda Kotabaru, dan pihak lainnya.

Perwakilan management Indocement, Agus Rifani mengatakan, bahwa, tujuan diadakannya kerjasama ini tentunya sebagai wujud nyata kepedulian dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia di perguruan tinggi berbasis kompetensi yang sesuai dan selaras (link and match) dengan industri, dalam rangka menghasilkan lulusan yang kompeten sesuai dengan kebutuhan industri.

"Tentunya hal ini merupakan bentuk perhatian nyata dari Indocement dalam peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia utamanya bagi kalangan mahasiswa," tuturnya.

Dikatakannya lebih jauh, perusahaan terus berkomitment membantu Politeknik Kotabaru untuk pembangunan fasilitas pendukung.

"Kami dari perusahaan saat ini membantu material semen sejak bulan September 2018 hingga Desember 2018 dalam setiap bulannya sebanyak 4 ton," tambahnya.

Khusus di Kotabaru pihak Indocement telah melaksanakan kerjasama di beberapa tempat seperti halnya SMKN 1 dan 2 Kotabaru serta perguruan tinggi Politeknik sedangkan untuk Kabupaten Tanah Bumbu sendiri, ada beberapa sekolah yakni SMKN 1 dan 2 Simpang Empat, SMKS Kodeco dan SMKS Tunas Bangsa.

Senada dengan itu, Direktur Politeknik Kotabaru Ibnu Faozi menyatakan, Politeknik Kotabaru selain mendapatkan dukungan dari Pemerintah Daerah juga didukung oleh perusahaan-perusahaan yang ada di seputaran wilayah Kotabaru.

"Terimakasih kepada para pihak yang mendukung sehingga Politeknik bisa seperti sekarang," katanya.

Sementara, Prof Idiannor Mahyudin menilai, pastinya kehadiran Politeknik Kotabaru sangat bermanfaat untuk masyarakat secara umum dan tentunya juga pelajar yang telah lulus di bangku pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, tidak perlu keluar daerah untuk bisa mengecam pendidikan sesuai dengan kebutuhan.

"Kotabaru terdiri dari pulau-pulau dan dengan adanya Politeknik tentunya sangat membantu untuk mendapatkan pendidikan tinggi sebagaimana yang diharapkan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu staf ahli Gubernur Kalsel Drs Burhanudin M Si menyampaikan, perguruan tinggi tetap di jaga dengan baik karena jelas sangat bermanfaat bagi masyarakat banyak dalam upaya peningkatan sumber daya manusia.

"Gubernur Kalsel senantiasa mendukung Politeknik Kotabaru yang tentunya menjadi salah satu tujuan sebagai langkah dalam peningakatan sumber daya manusia yang handal," ungkapnya.
















- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved