Jalan Rusak, Warga Gunsen Gotong Royong Memperbaikinya

GEMA, PULAULAUT -  Sekian lama tak ada perbaikan hingga membuat jalan Gang Kalimas dan Gang Manggis RT 01/01 di kawasan Putri Jaleha Kelurahan Baharu Selatan, Kecamatan Pulau Laut Utara tersebut rusak dan berlubang dimana mana sehingga warga setempat bergotong royong untuk memperbaikinya sebab sudah mengganggu aktivitas dan membahayakan warga yang lewat di jalan tersebut.

Hal itu diungkapkan Ketua RT 01/01 Nasir dilokasi saat gotong royong memperbaiki jalan yang rusak bersama warganya dan dikoordinator langsung oleh M Ali selaku pelaksana dilapangan juga peran serta Bhabinkamtibmas Baharu Selatan, Ardy yang berbaur langsung bersama warga.

"Memang kami berinisiatif sendiri untuk memperbaiki jalan ini bersama warga sebab sudah banyak lubang dimana mana dan itu membahayakan warga kami yang lewat," ungkap Nasir.

Ia, pun, menjelaskan bahwa untuk pendanaan perbaikan tersebut warga Gunsen RT 01/01 khususnya disekitar jalan Gang itu patungan sukarela baik material maupun tenaga mereka berikan dan dikoodinirkan

Lebih luas dipaparkan Nasir, sebenarnya kami sudah membuat proposal dan berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Baharu Selatan mengenai perbaikan jalan ini akan tetapi jatah perbaikan di wilayah kami tersebut belum ada jadi sementara dilakukan perbaikan seadanya.

"Alhamdulillah, luar biasa ratusan meter jalan gang di dua lokasi itu selesai kami perbaiki berkat kerjasama semua pihak baik ibu-ibu maupun bapak-bapaknya saling bahu membahu," kata Nasir dengan gembira.

Tak lupa selaku Ketua RT 01/01 Gunsen Kelurahan Baharu Selatan, mengucapkan, banyak banyak terimakasih atas semua sumbangan dan bantuan warga, mudah mudahan amal baiknya akan dibalas oleh yang maha kuasa, harap Nasir.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar