Home » » Kotabaru Pamerkan Produk Unggulan di Kalsel Expo 2018

Kotabaru Pamerkan Produk Unggulan di Kalsel Expo 2018

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Sabtu, 01 September 2018 Jam : 2:56:00 AM

GEMA, BANJARBARU - Untuk lebih mengenalkan produk unggulannya kepada daerah lain Ketua DEKRANASDA Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar memamerkan produk unggulan daerah yang berjuluk Bumi Saijaan itu seperti kerajinan anyaman dan makanan khas daerah sehingga bisa mendapatkan pasar untuk peningkatan roda perekonomian masyarakat pada ajang Kalimantan Selatan Expo 2018 ke-18, Jumat (31/8/2018) di lapangan Murjani, Kota Banjarbaru.

Adapun produk yang dipamerkan adalah makanan khas daerah seperti amplang, ronto masak, ekstra jahe merah, kemasan ikan kering dan cumi kering serta anyaman daun pandan laut, kerajinan souvenir buah tangan dengan bahan baku dari kerang dan hiasan rumah tangga.

KalSel Expo 2018 yang ke 18 ini langsung dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor dan diikuti oleh 13 kab/kota se Kalsel untuk menampilkan produk unggulan masing-masing daerah dan untuk Kabupaten Kotabaru sendiri dihadiri langsung oleh ketua Dekranasda.

“Kalsel Expo 2018 wajib diikuti karena momen yang bagus untuk memamerkan produk unggulan dari Kabupaten Kotabaru sehingga lebih dikenal oleh daerah lain dan masyarakat luas, ” ucap Fatma.

Selain itu, Fatma juga mengharapkan kedepannya Dekranasda Kotabaru bisa terus berkembang dan selalu merangkul para pelaku UMKM sehingga roda perekonomian masyarakat Kotabaru bisa terus meningkat.

Ketua Dekranasda Hj Fatma Idiana juga menghimbau kepada seluruh pelaku UMKM untuk terus berinovasi agar bisa mengikuti trend perkembangan Zaman.

Dalam Sambutannya Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan Kalsel Expo 2018 merupakan momentum menjalin kerjasama antara pemerintah dengan pelaku usaha dan industri serta UMKM untuk tujuan mensejahterakan dan memakmurkan masyarakat Kalimantan Selatan.

Selain itu diharapkan Kalsel Expo 2018 juga sebagai sarana para generasi muda untuk menyalurkan ekspresi dan kegiatan positifnya dalam pegelaran seni seni yang dibawakan.

Tambahnya, Kalsel Expo ini juga sebagai sarana Pameran Pembangunan Pembangunan Kalimantan Selatan. Semoga dengan berjalannya Kalsel Expo ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Banua Antasari.











- Penulis : Reza/Fjr - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved