Indocement Konsisten Gelar Festival Anak Sholeh


GEMA, CANTUNG - Sejak dimulai pada tahun 2004 lalu hingga sekarang pihak PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) Plant Tarjun tetap konsisten menggelar Festival Anak Sholeh (FAS) tingkat Kecamatan Kelumpang Hulu, Kotabaru, kegiatan tersebut  bukan hanya diikuti oleh desa binaan perusahaan saja namun juga diikuti oleh desa lainnya.

Pegelaran FAS tahun ini adalah yang ke-14 digelar oleh pihak perusahaan yang bergelut dibidang industri semen merk Tiga Roda tersebut
melalui Program CSR Indocement Pilar Sosial Budaya Agama dan Olahraga  tahun 2018 sekaligus memeriahkan HUT Ke-43 PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk juga dirangkai dengan Dirgahayu Ke-73 Republik Indonesia.

Festival Anak Sholeh kali ini diikuti oleh 23 sekolah dan 315 peserta yang tersebar di Kecamatan Kelumpang Hulu, Kelumpang Hilir, Kelumpang Barat dan Hampang yang mengirimkan perwakilan desa mereka untuk unjuk kebolehan dan pelaksanaan bertempat di MTs Nurul Musthafa Desa Cantung.

Management Indocement Plant Tarjun, H Nor Imansyah menyampaikan, kegiatan FAS yang terselenggara merupakan rangkaian dari peringatan HUT Indocement yang ke 43 dan itu merupakan wujud nyata dalam upaya peningkatan sumber daya manusia dalam dunia pendidikan yang ada.
 

"Kepada peserta harus berlomba dengan sportif dan menjaga silaturahmi yang sudah terbangun dengan sangat baik, Indocement akan terus mendorong kemajuan dunia pendidikan utamanya dalam peningkatan sumber daya manusia, dan bisa kita lihat antusias masyarakat dan siswa yang mengikutinya FAS ini dari tahun ke tahun meningkat, " ungkapnya.

Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang handal dan berprestasi utamanya di kalangan peserta didik, banyak hal bisa dilakukan untuk mewujudkannya diantaranya menimba ilmu disekolah dengan proses pembelajaran yang baik dan mengaplikasikan ilmu yang di dapat.

Dikatakan Ketua Panitia Pelaksana FAS tingkat Kecamatan Kelumpang Hulu, Zainal Arifin bahwa, kegiatan FAS ini merupakan kegiatan yang ke 14 dilaksanakan di MTs Nurul Musthafa dan ada beberapa lomba yang di pertandingkan.



Adapun lomba yang digelar antara lain adalah, tartil Qur’an, puitisasi, lukis kaligrafi, cerdas cermat, adzan dan lainnya. Dan dari 23 sekolah tersebut yakni, 7 dari tingkat Taman Kanak-Kanak, 9 dari perwakilan Sekolah Dasar dan 7 dari Madrasah Tsanawiyah.
 
Ia juga menyampaikan terimakasih yang mendalam kepada pihak Indocement karena terus mensupport sejak berlangsungnya FAS pertama kali hingga pelaksanaan yang ke 14 sekarang. Tentunya peserta di harapkan mampu memiliki mental juara dan saat terjun di tengah-tengah masyarakat mampu mengaplikasikan pengetahuan yang didapat.

Di mintai tanggapan salah satu peserta,
Munawarah dari MTs Nurul Musthafa menyatakan, pastinya kegiatan FAS tersebut bukan hanya sebagai ajang pembelajaran dan mengasah kemampuan saja melainkan juga saling bersilaturahmi antar sesama peserta untuk saling memberikan dukungan yang positif untuk kemajuan.

“Terimakasih Kepada Indocement yang selalu memberikan bantuannya bagi kemajuan dunia pendidikan mudah-mudahan selalu kokoh dan terpercaya serta terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dalam kemajuan pembangunan,” ucap Munawarah sambil tersenyum.

Camat Kelumpang Hulu, Zainal Abidin menilai, FAS yang dilaksanakan di tahun 2018 sekarang merupakan kegiatan yang sangat baik bagi sekolah yang mengikutinya, dan tentunya juga kepada Indocement selalu memberikan bantuannya untuk kemajuan pendidikan di wilayah Kecamatan Kelumpang Hulu dan Kabupaten Kotabaru secara luas.

“Mudah-mudahan dapat melahirkan bibit-bibit baru dalam setiap lomba serta mampu membawa nama harum daerah usai mengikuti FAS ini pada ajang-ajang lebih tinggi, dan kepada Indocement terimakasih selama penyelenggaraan FAS sejak awal memberikan bantuan dan support sehingga pelaksanaannya berjalan lancar sebagaimana harapan bersama,” tutur camat.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar