Home » » Indocement Jadi Tuan Rumah Kampung Iklim

Indocement Jadi Tuan Rumah Kampung Iklim

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Kamis, 13 September 2018 Jam : 10:58:00 AM

GEMA, LANGADAI - Perusahaan semen merk tiga roda yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kotabaru sosialisasikan kampung iklim dan Desa Langadai Kecamatan Kelumpang Hilir menjadi contoh yang peduli dengan lingkungan karena adanya hutan mangrove, yangmana PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (ITP) Plant Tarjun, menjadi tuan rumah penyelenggaraan sosialisasi program kampung iklim bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kalsel dan DLH Kotabaru.

Kegiatan tersebut di hadiri para camat dan masyarakat Desa Langadai Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru, serta undangan, bertempat di Gedung Serbaguna PT ITP Tarjun.

Management PT ITP Tarjun, Teguh Iman Basoeki mengatakan, dalam penyelenggaraan sosialisasi kampung iklim ini adalah bentuk keperdulian perusahaan terhadap lingkungan yang ada di desa atau perkotaan.

"Dengan sosialisasi kampung iklim ini perusahaan sudah memberikan gambaran dan contoh yaitu Desa Langadai yang peduli dengan lingkungan," ungkapnya.

Disisi lain Kepala Seksi Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Hidayat mengatakan, kegiatan ini upaya untuk menjaga lingkungan iklim agar tetap terus terjamin kelestarianya maka diharapkan keterlibatan dari semua stakeholder yang ada.

"Ya, sasaran utamanya untuk membina lingkungan iklim agar tetap terjaga dan lestari seperti hutan mangrove yang ada di Desa Langadai sekarang ini," tuturnya.

Ditempat yang sama, Johanudin Camat Kelumpang hilir Kotabaru mengatakan, kami sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya sosialisasi Kampung Iklim ini, yangmana Desa Langadai menjadi kampung percontohan sebagai kampung iklim yang peduli terhadap lingkungan.

"Memang, Desa Langadai ini pantas menjadi percontohan kampung iklim karena memiliki hutan Mangrove yang dapat memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan baik lokal maupun luar dan masyarakat sekitarnya," jelas Johan.

Dengan adanya penyelenggaraan sosialisasi kampung iklim ini Johan berharap nantinya bisa memberikan gambaran terhadap intansi-intansi terkait untuk bekerjasama menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada dan bisa menerapkannya di masing masing wilayah.












- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved