Masyarakat Labuan Mas Dapatkan 21 Buah Lampu Tenaga Surya


Baca Juga


GEMA, LABUANMAS - Untuk mengatasi masalah penerangan di kecamatan yang belum terjangkau oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) , Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyerahkan bantuan 21 buah Lampu Tenaga Surya Program Nawacita Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral kepada masyarakat Desa Labuan Mas, Kecamatan Pulau Laut Selatan, Sabtu (12/8/2018).

Dengan menggunakan motor trail bupati bersama rombongan dan Komunitas Trail Ratik Wara, menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari ibukota hingga sampai ketempat tujuan dan langsung disambut masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengatakan bantuan lampu tenaga surya ini untuk sementara waktu mengatasi masalah penerangan di Kabupaten Kotabaru, kedepannya tahun 2019 Kotabaru seluruhnya akan dicanangkan dialiri listrik.

“Tadi itu penyerahan lampu tenaga surya untuk mengatasi sementara, nanti Kotabaru seluruhnya akan teraliri listrik,” ujar Sayed Jafar.

Sebelumnya dilaporkan Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Zuhairil Anwar melaporkan sebanyak 21 buah bantuan Lampu Tenaga surya ini adalah sisa bantuan daei desa lain yang dialokasikan ke desa Labuan Mas, tapi secara prinsip Bupati Kotabaru dalam misi visinya telahnya mencanangkan penuntasan masalah penerangan dengan seluruh Kotabaru dialiri listrik pada Tahun 2019 nanti.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Kotabaru Sayed Jafar juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat setempat di saksikan oleh Forkopinda, Kepala SKPD terkait, dan undangan.










- Penulis : Reza Fahlevi - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar