Home » » Indocement Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Indocement Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Hak Cipta By : Gema Saijaan Posting Hari : Kamis, 02 Agustus 2018 Jam : 1:27:00 PM

GEMA, TEGALREJO - Perusahaan Indocement yang merupakan produsen semen Tiga Roda konsen untuk meningkatkan sumber daya manusia masyarakat desa binaanya dengan memberikan berbagai macam pelatihan yang bertujuan guna perbaikan kualitas kehidupan utamanya dari sisi peningkatan perekonomian warga.

Sebanyak 22 orang masyarakat dari desa binaan PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) Plant 12 Tarjun Tbk, kembali mendapatkan pelatihan budidaya labu madu yang dikenal dengan Pumpkin Butternut selama dua hari dari tanggal 31 Juli hingga 1 Agustus 2018, bertempat di Pusat Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat (P3M) Indocement.

CSR Section Head PT ITP Plant Tarjun, H Imansyah menuturkan bahwa, pihak perusahaan bukan hanya memberikan pelatihan saja, namun juga usai pelatihan seluruh peserta akan di berikan bibit labu madu untuk pengembangan di wilayah masing-masing.

“Labu madu ini unik dan menjadi nilai tambah ekonomi bagi masyarakat, di Banjarmasin saja di supermarket harganya mencapai Rp 30 ribu lebih per kilogramnya sehingga kalau di kembangkan oleh masyarakat tentunya menguntungkan,” paparnya.

Ia berharap kepada seluruh peserta agar mampu membudidayakan labu madu dan bisa menambah income bagi penghasilan ekonomi di masyarakat. Perusahaan mempunyai impian kedepan suatu saat di desa-desa binaan Indocement mampu menjadi centra-centra ekonomi bagi masyarakat.

“Intinya adalah pelatihan yang di gelar agar bisa meningkatkan sumber perekonomian masyarakat sebagaimana harapan, dan pelatihan yang di gelar mampu menjadi jembatan bagi masyarakat untuk bisa menerapkan pengetahuan yang didapat sehingga perkembangan ekonomi kedepan semakin baik lagi,” harapnya.

Sementara, Kepala P3M yang juga sekaligus instruktur pelatihan, I Wayan Kedep Sudiarta menyatakan, sebelum memberikan pelatihan kepada masyarakat, pihaknya terlebih dahulu mencoba membudidayakan labu madu tersebut dan setelah melihat hasilnya sangat menjanjikan, sehingga menjadi pemikiran oleh perusahaan untuk bisa di salurkan kepada masyarakat yang berada di desa-desa binaan Indocement.

“Kami sudah melakukan berbagai uji coba dan hasilnya sangat menjanjikan untuk di kembangkan. Materi yang di sampaikan sangat mudah sekali sehingga peserta yang mengikutinya tidak kesulitan menerima penjelasan yang disampaikan, disamping itu juga langsung di suruh praktik,” jelasnya.

Menjadi harapan bersama, peserta bukan hanya kedepannya bisa menerapkan pengetahuan yang didapat serta juga bisa memberikan informasi kepada masyarakat lainnya terkait dengan budidaya labu madu tersebut.

Salah satu peserta dari Desa Tegal Rejo, Lailatul Mulkianut menilai, pelatihan yang di gelar oleh Indocement pastinya sangat bermanfaat sekali, selain mudah dan tata cara pembudidayaannya pun tidak sulit sehingga masyarakat tentunya bersemangat untuk bisa mendapatkan pengetahuannya untuk bisa di aplikasikan pada area-area masyarakat.

“Alhamdulillah, pelatihan ini sangat bagus sekali, dan saya pribadi baru pertama kali mengikuti budidaya labu madu ini,” ujarnya tersenyum.

Ia juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada pihak Indocement karena terus menerus memberikan bantuan kepada masyarakat melalui berbagai program kegiatan dan salah satunya adalah pelatihan budidaya labu madu.










- Penulis : Agus Rifani - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved