Indocement Hijaukan 2,4 Kilometer Akses Jalan Tarjun

GEMA, TARJUN - Sebagai wujud kepedulian terhadap keberlangsungan ekosistim lingkungan pihak Indocement bersama kalangan pelajar Desa Tarjun, Kecamatan Kelumpang Hilir melakukan penghijauan dengan menanam pohon sepanjang jalan 2,4 kilometer, Jum'at (3/8/2018).

Penanaman dilaksanakan sebagai bentuk perhatian nyata kepada lingkungan, guna bertujuan menata kawasan-kawasan yang sebelumnya belum tertata dengan baik.

Sebelumnya juga, Indocement yang merupakan produsen semen Tiga Roda melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) telah melakukan betonisasi di akses jalan yang sama, dan dilanjutkan penanaman pohon.

General Manager PT ITP Plant Tarjun, Katon Primanto menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian dari HUT Indocement yang ke 43, dan selain penanaman masih ada lagi yang dilakukan untuk memeriahkannya.

"Pastinya penanaman pohon adalah wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan, harapannya jelas menata kawasan yang sebelumnya tidak diperhatikan, hal ini juga adalah bukti nyata perusahaan peduli lingkungan dalam rangkaian HUT Indocement yang ke 43," terang Katon

Menurut salah seorang pelajar SMA Yasment, Bagus Cipta Hendrawan, saat di wawancara mengatakan bahwa, penanaman yang dilaksanakan oleh perusahaan sejalan dengan program Adiwiyata sekolah dan itu merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap keberlangsungan lingkungan hidup.

"Pastinya penanaman ini sangat baik sekali untuk ekosistem alam, karena dengan adanya pepohonan di sepanjang jalan Desa Tarjun tersebut akan membuat suasananya semakin nyaman. Saya pribadi mewakili seluruh pelajar yang ada sangat berterimakasih kepada Indocement yang terus peduli kepada lingkungan," ujarnya.

Senada dengan itu, Fitria Indriyani selaku tenaga pengajar sangat mengapresiasi sekali dengan penanaman pohon yang dilakukan oleh Indocement.

"Selain untuk lingkungan, penanaman ini juga secara tidak langsung dapat memberikan edukasi pengajaran yang baik kepada anak didik di sekolah," ungkapnya.

Ditambahkan olehnya, kepedulian akan lingkungan bukan hanya oleh perusahaan saja. Melainkan pula seluruh masyarakat agar lingkungan yang baik terus terjaga sebagaimana harapan.

"Bukan hanya perusahaan dan pelajar saja  yang akan menerima dampak positifnya namun juga seluruh masyarakat, kepada Indocement kami selaku tenaga pengajar dan juga masyarakat sangat berterimakasih sekali atas peran pentingnya untuk menjaga lingkungan," harapnya.










- Penulis : Agus Rifani - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar