Indocement Bagikan 31 Sapi Qurban

GEMA, TARJUN - Tiap tahun menjelang Idul Adha Management PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Indocement Plant Tarjun selalu menyumbang hewan qurban dan tahun ini, perusahaan produsen semen tiga roda itu kembali memberikan 31 ekor sapi untuk desa-desa binaan, desa sekitar dan beberapa tempat ibadah di Kotabaru.

Dari 31 ekor sapi qurban tersebut 12 dari perusahaan dan 19 partisipasi karyawannya, selanjutnya 12 ekor hewan qurban diberikan kepada 11 desa binaan yaitu Desa Tarjun, Langadai, Serongga, Tegalrejo, Pulau Panci (Wilayah Kecamatan Kelumpang Hilir, Sidomulyo, Simpang 3, Sungai Kupang, Cantung Kiri Hilir (Wilayah Kecamatan Kelumpang Hulu).

Dan Sungai Dua (Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu), dan 1 ekor sapi diserahkan di Kotabaru, sedangkan 19 ekor lagi di tempatkan di Halaman Masjid Ashobirin Desa Tarjun sebanyak 10 ekor dan Langgar Darul Hijrah Komplek Karyawan Indocement sebanyak 9 ekor untuk dilakukan penyembelihan dan daging qurban juga akan didistribusikan untuk masyarakat sekitar seperti bubuan, Langadai Baru, Sehapi, Quarry, Karang Liwar, Lalapin dan Banua Lawas.

Hewan qurban tersebut secara simbolis diserahkan oleh Management Indocement Tarjun H Teguh Iman Basoeki  didampingi H Nor Imansyah selaku CSR Section Head disaksikan para Kepala desa binaan, Serikat Pekerja Industri Semen Indonesia (SPISI) Tarjun, Ikatan Management Indocement Tarjun dan para Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya di halaman Pusat Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat (P3M) Indocement Tarjun, Senin (20/8/2018), untuk sepuluh desa binaan perusahaan.

CSR Section Head Indocement Tarjun, H Nor Imansyah mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan sejak pabrik semen itu beroperasi pada tahun 1998 dan terus kita laksanakan setiap tahunnya.

Menurut dia, bantuan hewan qurban ini merupakan realisasi dari salahsatu pilar yang dilaksanakan Indocement dan komitmen Indocement untuk terus melaksanakan program CSR, terutama di 10 desa binaan sekitar operasional pabrik Indocement dengan menggunakan Prinsip 5 Pilar Pembangunan yaitu Pilar Pendidikan, Pilar Kesehatan, Pilar Ekonomi, Pilar Sosial Budaya Agama dan Olahraga serta Pilar Keamanan”. ”Dan semua program dalam lima pilar pembangunan itu telah menjadi kebijakan perusahaan untuk dilakukan secara berkelanjutan, tambah Imansyah.

Kepala Desa Tarjun, Sahrani menyampaikan, kami atas nama Desa Tarjun juga mewakili desa-desa mitra perusahaan mengucapkan terima kasih kepada Management Indocement yang telah memberikan bantuan hewan qurban walaupun ditengah krisis seperti ini dan semoga perusahaan semen tiga roda terus berproduksi dengan lancar sesuai dengan target yang diharapkan serta program CSR Indocement terus berkelanjutan sehingga dapat membantu meningkatkan sumber daya manusia, ekonomi kerakyatan dan taraf hidup masyarakat sekitar.

”Hewan qurban yang diterima ini nantinya kami akan segera berkoordinasi kepada para panitia qurban di desa-desa guna melanjutkan kegiatan ini hingga distribusi daging qurban diterima kapada yang berhak,” ungkap Sahrani.

Sementara, Ketua Serikat Pekerja Industri Semen Indonesia Pabrik Tarjun, Bambang Wiyoso juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen Indocement yang sudah memberikan hewan qurban kepada warga desa yang berHak menerimanya, mudah-mudahan kegiatan ini menjadikan ikatan silaturrahmi yang tak pernah putus antara perusahaan dan desa-desa sekitarnya.










- Penulis : Agus Rifani- Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar