Home » » Ribuan Nasabah Ikuti Jalan Sehat HUT BPR dan BPRS

Ribuan Nasabah Ikuti Jalan Sehat HUT BPR dan BPRS

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Minggu, 08 Juli 2018 Jam : 11:30:00 AM

GEMA, PULAULAUT - Dalam rangka memperingati hari Bank Pengkreditan Rakyat ( BPR )serta Bank Pembiayaan Rakyat Syariah ( BPRS ) Nasional pihak BPR dan BPRS cabang Kabupaten Kotabaru mengadakan jalan santai sehat yang diikuti BPR se Kalsel dan ribuan nasabah BPR Kotabaru yang dipusatkan di lapangan Siring Laut, Minggu (8/7)

Acara jalan santai sehat ini langsung dilepas oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru H Said Akhmad bersama pihak BPR dan OJK.

Ketua Panitia Erlin Faulinda menjelaskan peringatan hari BPR dan BPRS Nasional ini sebenarnya jatuh pada tanggal 21 mei kemarin, akan tetapi peringatannya kita laksanakan baru hari ini.

Dijelaskannya, kegiatan rangkaian peringatan hari BPR dan BPRS nasionl ini dilaksanakan dua agenda yaitu pelatihan BPR se Kalsel dengan peserta 125 orang serta hari ini puncaknya kita gelar jalan santai sehat yang diikuti ribuan nasabah.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akmad menyambut baik serta menyampaikan terimakasih dan penghargaan sebesar - besarnya atas terselenggaranya kegiatan jalan santai sehat ini.

"Saya sangat menyambut baik kegiatan ini karena BPR dan BPRS merupakan salah satu lembaga perbankan yang memiliki fungsi dan peran yang sangat vital dalam kegiatan perekonomian," ungkapnya.

Saat ini, lanjut Said Akhmad kegiatan ekonomi mikro, kecil dan menengah sampai saat ini masih mendominasi kegiatan ekonomi di seluruh wilayah Indonesia tidak terkecuali di Kotabaru.

Maka dari itu disinilah peran BPR dan BPRS menjadi sangat strategis dalam mendorong pertumbuhan sektor usaha tersebut.

Melalui kegiatan ini, Said Akhmad berpesan kepada BPR dan BPRS untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam melayani masyarakat kecil dan pelaku UKM.

Karena tambahnya, apabila masyarakat terlayani dengan baik dan semakin mengenal manfaat dari keberadaan BPR dan BPRS maka jumlah UMKM di Kotabaru akan meningkat, tutupnya.

Acara jalan santai sehat ini menempuh rute jalan Pangeran Indra Kesuma Jaya, H Agussalim, Diponegoro, Pangeran Hidayat, Surya Ganda mana, Putri Cipta Sari dan finish kembali di Siring Laut.

Dimana dalam kegiatan jalan santai sehat ini masing-masing peserta dikasih kantong kresek oleh panitia untuk digunakan sebagai tempat memungut sampah disepanjang rute yang dilalui.

Sementara itu untuk hadiah, panitia menyediakan berbagai macam hadiah hiburan, lima buah sepeda gunung, satu buah kulkas serta hadiah utama Sepeda Motor Matic.










- Penulis : M. Shabirin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved