Home » » Melalui Program CSR, Indocement Bangunkan Jalan Untuk Warga Tarjun

Melalui Program CSR, Indocement Bangunkan Jalan Untuk Warga Tarjun

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Kamis, 05 Juli 2018 Jam : 6:14:00 PM

GEMA, TARJUN - Untuk sekian kalinya produsen semen Tiga Roda PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) Plant Tarjun melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) nya memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar perusahaan  berupa pembangunan akses jalan betonisasi Desa Tarjun Kecamatan Kelumpang Hilir sekitar 2,42 kilometer.

GMO PT ITP Plant Tarjun, Katon Primanto menjelaskan, betonisasi yang dilakukan merupakan sumbangan perusahaan kepada masyarakat Desa Tarjun sebagai bentuk kepedulian secara nyata melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Indocement.

"Untuk pengerjaannya sendiri 100 % dilakukan oleh pekerja lokal selama empat bulan dengan total anggaran Rp 3,2 miliar yaitu betonisasi sebesar Rp 2,1 miliar, penggunaan semen 1.200 ton dan preparasi lahan," jelasnya

Ia juga berterimakasih kepada pihak Pemerintah Daerah yang selama ini sudah mensupport perusahaan sehingga operasi Indocement terus berjalan dengan harapan baik.

Jalan ini ungkap Katon adalah akses utama ke Desa Tarjun jadi diharapkan partisipasi masyarakat untuk menjaga dan memanfaatkannya seoptimal mungkin untuk kemajuan Desa Tarjun.

Selain itu, akses jalan utama menuju Serongga yang merupakan jalan provinsi sudah dipasang penerangan jalan dengan anggaran kurang lebih sebesar Rp 1,5 miliar, dan ini adalah persembahan dari Indocement sebagai kado ulang tahun bagi Kabupaten Kotabaru.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama Forkopinda dan General Manager Operation (GMO) PT ITP Plant Tarjun Katon Primanto langsung meresmikan pembangunan jalan betonisasi di Desa Tarjun tersebut untuk kemajuan perekonomian masyarakat setempat, Rabu (4/6/2018).

Apresiasi yang tinggi di sampaikan oleh bupati atas bantuan yang di salurkan oleh Indocement, hal itu juga sesuai dengan visi misinya untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang rusak.

"Bantuan jalan yang diberikan oleh Indocement tentunya untuk kepentingan masyarakat banyak dan dapat mendongkrak perekonomian juga pariwisata sehingga bisa berkembang di Desa Tarjun," ungkap Sayed Jafar.

Menanggapi hal itu salah satu warga Desa Tarjun H M Abrani mengatakan, alhamdulilah perusahaan Indocement sudah membantu kepentingan masyarakat sekitar dan kami pastinya sangat berterimakasih adanya bantuan perbaikan jalan ini karena dapat meningkatkan perekonomian bagi warga.

"Alhamdulilah, tadinya jalan rusak sekarang sudah baik dan nyaman untuk di lewati, mudah mudahan Indocement terus berkembang dan membantu masyarakat," ungkapnya.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved