Bupati Kotabaru Tanam Pohon Dilahan Eks Tambang PT KEL


Baca Juga


GEMA, SUNGAI DURIAN - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar di dampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kotabaru Arif Fadillah dan pihak perusahaan melakukan penanaman bibit pohon produktif seperti, mangga, rambutan, nangka dan lainnya di lahan eks tambang PT KEL (Kalimantan Energi Lestari) dalam upaya revegetasi tambang di lahan PT. KEL Kecamatan Sungai Durian, Kotabaru, Kamis (5/7/2018).

Dalam Sambutannya, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, pentingnya revegetasi lahan tambang dilakukan guna menyeimbangkan kembali ekosistem di bumi ini, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh generasi yang akan datang.

Harapnya, kegiatan ini dapat menjadi trigger bagi perusahaan lain untuk lebih memperhatikan lingkungan hidup disekitarnya.

Revegetasi merupakan kegiatan penanaman pada lahan bekas tambang yang telah ditata dan disiapkan secara baik dengan tanaman-tanaman dari jenis cepat tumbuh (fast growing species) dan covercrop untuk secepatnya menutupi areal bekas tambang, sehingga meminimalkan erosi dan sedimentasi.









- Penulis : Reza Fahlevi - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar