Sekda Kotabaru Harapkan Insentif Guru Agama Bisa Meningkat

GEMA, PULAULAUT - Sekretaris Daerah Said Akhmad saat membuka sosialisasi pemberian insentif guru honorer yang diselenggarakan bagian Kesra Setda Kotabaru di Gedung Paris Berantai, Rabu (30/5/2018), mengharapkan adanya kenaikan insentif bagi pengajar di sekolah RA, MI, dan MA di wilayah Kecamatan Pulau Laut Utara.

Peran serta guru mengaji sangat penting sebab pendidikan agama menjadi faktor inti dalam perkembangan pembentukan mental dan kesejahteraan bangsa khususnya pada generasi muda.

Saat ini, ungkap Said Akhmad, jumlah besaran insentif yang diberikan kepada guru disesuaikan dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan mengacu kepada peraturan pusat.

"Mudah mudahan kalau PAD Kotabaru meningkat, nantinya anggaran untuk insentif tersebut bisa ditingkatkan juga" harapnya.

Ia, pun, memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan sosialisasi pemberian insentif kepada guru guru honorer RA, MI, dan MA, sebab dengan insentif tersebut bisa membantu perekonomian para guru.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra   Zabidi menjelaskan sosialisasi ini dilaksanakan guna menyampaikan aturan tata cara pemberian insentif serta penyamaan data agar program kegiatan ini tepat sasaran.










- Penulis : M. Shabirin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar