Peserta Lomba Bagarakan Sahur 2018 Unjuk Kebolehan

GEMA, PULAU LAUT - Puluhan peserta yang ikut dalam lomba bagarakan sahur kreatifitas 2018 yang di gelar oleh KNPI Kotabaru unjuk kebolehan diatas panggung utama Siring Laut, Senin (11/6/2018) malam.

Para peserta lomba diberikan waktu oleh panitia selama 10 menit untuk membawakan dua lagu yaitu lagu wajib Paris Barantai dan lagu pilihan yang bernuansa islami dengan peralatan non elektrik yang mereka bawa diantaranya kaleng bekas dan peralatan lainnya.

Lomba bagarakan sahur tahun ini berbeda dari tahun tahun sebelumnya, yangmana para peserta hanya tampil dipanggung dan langsung dinilai oleh para juri dan tidak berkeliling kota seperti biasanya.

Acara dibuka langsung oleh Asisten dua, Joni Anwar mewakili bupati Kotabaru didampingi ketua KNPI dan Forkopinda dengan melakukan pemukulan gong pertanda acara dimulai.

Dalam sambutan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar yang dibacakan oleh Asisten dua Joni Anwar bahwa, Pemkab Kotabaru mendukung adanya acara ini yang dilaksanakan oleh KNPI setiap tahunnya dan pelaksanaan lomba bagarakan sahur kreatif ini adalah sebagai sarana silaturrahmi untuk membangkitkan semangat pemuda islam.

Selain itu ungkap bupati, kegiatan ini juga untuk menyemarakan bulan ramadhan 1439 H, dan sudah menjadi tradisi rutin agenda tahunan sehingga kedepannya acaranya dikemas lebih meriah lagi agar bisa menjadi wisata religi.

Nampak terlihat masyarakat sangat antusias menyaksikan jalannya lomba dan memadati taman Siring Laut Kotabaru dan acara berjalan kondusif penuh khidmat.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar