Indocement Berikan Kado Istimewa di Harjad Kotabaru ke-68

GEMA, PULAULAUT - Dihari jadi Kabupaten Kotabaru ke-68 tahun ini, PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) Tarjun memberikan kado istimewa berupa pemasangan lampu penerangan jalan sepanjang akses conveyor menuju jalan provinsi sebanyak 128 titik dengan dana 1,5 miliar.

Selain itu perusahaan semen Tiga Roda tersebut juga membangun jalan semenisasi menuju jalan Tarjun sepanjang 2,4 Kilometer dengan menggelontorkan dana sebesar 2,1 miliar.

Hal tersebut disampaikan Asisten General Manager ITP Tarjun, Agus Erfien saat menggelar Media Gathering buka puasa bersama antara pihak management perusahaan dengan wartawan yang ada di Kabupaten Kotabaru, Rabu (6/6/2018) malam.

“Alhamdulillah, kami bersyukur proyek ini selesai tepat waktu dan menjadi kado persembahan bagi ulang tahun Kabupaten Kotabaru ke 68 dari ITP Tarjun,” kata Agus.

Disisi lain PT. Indocement Tunggal Perkasa Tbk. Plant Tarjun tetap konsisten menjalankan program rutin 5 pilar melalui CSR Indocement  seperti  pendidikan, kesehatan, pembentukan kelompok usaha di desa binaan yaitu Desa Sidomulyo atau Dusun Simpang Tiga untuk kelompok usaha perikanan ikan tawar, serta Desa Serongga dan Tegalrejo untuk usaha peternakan kambing,“ ujarnya.

Lebih luas dijelaskan Agus, bahwa untuk bidang pelestarian alam pihak Indocement saat ini bekerja sama dengan Universitas Lambung Mangkurat (UNLAM) untuk melakukan penanaman tiga jenis pohon yaitu kaliandra, damar dan sengon di lahan bekas tambang seluas 5,5 hektar. Selain itu, ekowisata mangrove yang berada di Desa Langadai bersama Pokdarwis terus dikembangkan dan dipromosikan.

“Kemarin ada kunjungan sejumlah bloger dari bogor untuk menjajal sensasi susur sungai sekitar hutan mangrove dengan berbagai atraksi budaya lokal,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, pihak Management ITP Tarjun mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang terjalin dengan baik selama ini serta mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H kepada semua wartawan.

Menanggapi hal tersebut Ketua PWI Kotabaru, Imam Hanapi menyambut baik kerjasama yang sudah terjalin selama ini antara perusahaan ITP Tarjun dengan wartawan di Kotabaru, dengan harapan kerjasama ini terus berjalan dan lebih baik lagi kedepannya.

Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah dan dialog antara pihak management dengan wartawan Kotabaru.
   












- Penulis : M. Shabirin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar