Home » » 203 Calon Haji Asal Kotabaru Akan Diberangkatkan 24 Juli Mendatang

203 Calon Haji Asal Kotabaru Akan Diberangkatkan 24 Juli Mendatang

Hak Cipta By : Gema Saijaan Posting Hari : Selasa, 26 Juni 2018 Jam : 7:12:00 PM

GEMA, PULAULAUT - Musim haji kali ini Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan mendapatkan porsi sebanyak 203 orang calon haji, terdiri dari 86 orang laki laki dan 117 orang perempuan yangmana nantinya akan tergabung di kloter 4 BDJ bersama 22 calon haji asal Kota Banjarmasin dan 93 calon haji asal Kabupaten Banjar.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Kementrian Agama Kotabaru H Salman Basri saat acara manasik haji masal yang dilaksanakan di Masjid Husnul Khatimah Kotabaru, Selasa (26/6/2018).

“Ya, memang Kabupaten Kotabaru mendapatkan porsi 203 orang untuk musim haji tahun 2018 ini dan akan diberangkatkan dari Kotabaru menuju asrama haji Banjarbaru 24 Juli 2018 dan berangkat menuju Madinah 25 Juli 2018 mendatang,” ungkapnya.

Salman, pun, membeberkan bahwa nantinya calon haji Kotabaru masuk dalam kloter 4 BDJ bersama Banjarmasin dan Kabupaten Banjar, ini sudah sesuai dengan hasil Qor’ah. Dan para calon haji akan diberikan pembekalan manasik haji selama dua kali oleh Kementrian Agama Kotabaru sebelum meninggalkan tanah air di Mesjid Khusnul Khatimah.

Sementara itu, Pemerintah Daerah Kotabaru yang diwakili oleh Assisten II H Joni Anwar mengatakan Kegiatan manasik haji ini sangat penting sebagai bekal bagi calon haji untuk mengetahui mana yang merupakan rukun haji dan lainnya.

“Kepada calon jamaah haji agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga pada pelaksanaan haji nantinya tidak canggung serta menjaga kesehatan selama menjalankan ibadah haji dan pulang mendapat predikat haji yang mabrur,” pesannya.











- Penulis : M. Shabirin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved