Sayed Jafar Keliling Lokasi Wisata Pulau Sebuku DenganTrail

GEMA, SEBUKU - Dalam perjalanannya menuju Desa Sekapung Kecamatan Pulau Sebuku, Bupati Kotabaru Sayed Jafar bersama tim SJA TBK (Saijaan Trail Adventure Bupati Kotabaru), menyempatkan diri berkeliling meninjau lokasi titik pariwisata dan peleberan jalan di daerah tersebut.

Dalam kegiatan tersebut bupati juga menyerahkan bantuan bedah rumah dari Bank Kalsel untuk warga setempat yang kurang mampu.

Selain itu kegiatan juga dirangkai dengan acara Hari Nelayan ke-2 dan selamatan laut, Sabtu (13/1/2018) di Desa Sekapung.

Dalam kesempatan itu Sayed Jafar menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Sekapung agar selalu menjaga kelestarian alam laut serta terumbu karangnya.

Ia, pun, menjelaskan bahwa selamatan laut yaitu bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa yang telah memberikan rejeki kepada para nelayan dalam mencari nafkah di laut.

Camat Pulau Sebuku Yudhi Ridhani mengatakan, budaya selamatan laut harus dilestarikan karena itu adalah jati diri masyarkat Desa Sekapung yang mayoritas penduduknya adalah nelayan dan tentunya diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk datang ke Kecamatan Pulau Sebuku.

"Pulau Sebuku daerahnya khas dengan kepulauan yang memiliki potensi pariwisata bahari yang besar," ungkap Yudi.

Ia, pun, berharap kedepannya pemerintah kecamatan akan terus berkoordinasi dengan kabupaten dalam peningkatan infrastruktur khususnya jalan agar daerah pariwisata bisa dengan mudah dicapai.









- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar