Home » » Pelabuhan Pulau Sembilan Akan Kembali Dibangun

Pelabuhan Pulau Sembilan Akan Kembali Dibangun

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Jumat, 12 Januari 2018 Jam : 1:58:00 AM

GEMA, PULAULAUT - Sekian lama mangkrak karena terkendala cagar alam kini pelabuhan di Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru kembali dilanjutkan pembangunannya oleh Kementerian Perhubungan.

Ada dua pelabuhan yang akan diselesaikan yaitu di Matasirih dan Marabatuan Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Kotabaru, yangmana pengerjaannya sempat terhenti pada tahun 2014.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Inspektur Jendral Perhubungan Wahyu S. Utomo dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Kotabaru, Kamis (11/1/2018) malam, saat ramah tamah bersama pejabat Pemkab Kotabaru di Wisata Siringlaut.

Diungkapkannya, pembangunan dua pelabuhan ini dimulai  pada tahun 2012 dan dilanjutkan pada tahun 2013, tetapi terhenti pada tahun 2014 karena terkendala masalah pemanfaatan lahan yang masuk dalam kawasan hutan lindung, hutan observasi serta hutan produksi.

Akan tetapi, jelas Wahyu bahwa setelah kami melihat langsung dan diskusikan dengan teman-teman semua, masalah itu dapat diatasi, dan nantinya saya akan melaporkan kepada menteri kalau tahun ini bisa di bangun dan mudah-mudahan dapat di selesaikan pada akhir tahun ini.

“Keberadaan pelabuhan ini kan letaknya sangat strategis dalam membantu masyarakat yang menggunakan angkutan kapal perintis dan saat ini biasanya harus turun ditengah laut lalu berganti menggunkan kapal kecil untuk menuju lokasi desa mereka,” ujarnya

Ia, pun memaparkan bahwa permasalahan pelabuhan ini mendapat perhatian langsung dari Menteri  Perhubungan, setelah mendapatkan beberapa surat yang disampaikan oleh pemerintah provinsi dan Bupati Kotabaru sendiri yang mengirim surat ke Kementrian.

“Kedatangan kami ini langsung instruksi dari Menteri Perhubungan untuk melihat langsung permasalahan pembangunan dua pelabuhan tersebut,” terangnya.

Selain Inspektur Jendral, kunjungan kerja ini juga diikuti Inpektur III, Inspektur IV dan Auditor Pertama Kementerian Perhubungan yang langsung di dampingi Bupati Kotabaru beserta rombongan.











- Penulis : M. Shabirin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved