Home » » Awal Tahun 2018 Bupati Kunjungi Pulau Kapak

Awal Tahun 2018 Bupati Kunjungi Pulau Kapak

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Selasa, 02 Januari 2018 Jam : 11:41:00 PM

GEMA, PULAULAUT TIMUR - Diawal tahun 2018 Bupati Kotabaru H Sayed Jafar di dampingi Wakil Bupati H Burhanudin dan rombongan kunjungi Pulau Kapak yang berada  di wilayah Kecamatan Pulau Laut Timur, Kotabaru, Selasa (2/1/2018).

Dalam kunjungan tersebut orang nomor satu di Bumi Saijaan itu langsung meninjau perkembanagan perekonomian masyarakat yang berada di daerah pesisir diantaranya Pulau Kapak yang berada di ujung wilayah Kecamatan Pulau Laut Timur.

Selain meninjau perekonomian masyarakat bupati bersama rombongan juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu.

"Ini kunjungan kami yang kedua kalinya kesini dan kalau melihat keadaan Pulau Kapak dengan pesisir yang luas dan ribuan pohon kelapa, kedepan disini rencananya akan kami kembangkan ekowisatanya," jelas Sayed Jafar.

Camat Pulau Laut Timur Hj Erawati mengatakan Pulau Kapak ini merupakan daerah pesisir yang berada di Kecamatan Pulau Laut Timur, untuk luas wilayahnya sekitar 5 kilometer persegi dan jumlah penduduknya sekitar 25 kepala keluarga dan mayoritas nelayan juga petani kelapa.

"Sangat bagus sekali kalau dijadikan tempat wisata apalagi penduduknya tidak padat dan bagi pengunjung dapat menikmati buah kelapa muda," ungkap Erawati.

Ismail salah satu tokoh masyarakat Pulau Kapak mengatakan dengan rencana bupati akan menjadikan pulau ini sebagai tempat wisata kami sangat mendukung sekali karena akan menambah perekonomian masyarakat disini.

"Pemandangan lautnya bagus dengan pulau pulau kecil disekitar pulau kapak dan ada juga sport untuk memancing bagi wisatawan dengan jarak tempuh dari Kotabaru paling lama satu jam tiga puluh menit dengan menggunakan transportasi laut," ujar Ismail.









- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved