Sabtu, 30 September 2017

Nonbar G30S PKI, Ratusan Masyarakat Padati Halaman SDN Dirgahayu

Nonbar G30S PKI, Ratusan Masyarakat Padati Halaman SDN Dirgahayu

GEMA, PULAULAUT - Ratusan Masyarakat memenuhi halaman SDN Dirgahayu dalam rangka nonton bareng film G30S PKI yang diselenggaran oleh Himpunan Balakar Saijaan (HBS) yang bekerja sama dengan Diskominfo dan juga Koramil Pulau Laut Utara Sabtu (30/09/2017) malam.

Tampak antusias masyarakat yang menyaksikan film ini, terbukti dipadatinya halaman SDN Dirgahayu baik dari kalangan anak-anak, remaja maupun orang tua.

Sebelum dimulai, terlebih dahulu ratusan masyarakat menyanyikan lagu Indonesia Raya dan membacakan teks Pancasila secara serentak.

Tampak hadir, Danramil Pulau Laut Utara, Kepala Desa Dirgahayu, dan juga Sekretaris Diskominfo Kotabaru.

Dalam sambutannya, Danramil Pulau Laut Utara, Eko Nugroho menjelaskan bahwa pemutaran film ini bertujuan untuk mengenang kembali sejarah yang terjadi di Indonesia.

"Alhamdulillah antusias masyarakat sangat baik."Ujarnya

Disela-sela acara, pihak panitia sempat menghentikan film sejenak untuk membagikan dorprize kepada masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan.

Acara berjalan dengan lancar dengan pengamanan pihak HBS dibantu Satlantas Kotabaru.










- Penulis : M. Shabirin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Kotabaru Tempat Terkahir Kirab Obor Porprov X

Kotabaru Tempat Terkahir Kirab Obor Porprov X

GEMA, PULAULAUT - Setelah melakukan kirab obor Porprov Kalsel X di 13 kabupaten/kota kini rombongan tersebut tiba di Kabupaten Kotabaru, Sabtu, (30/9/2017) siang yangmana kota berjuluk Bumi Saijaan ini menjadi tempat terakhir pelaksanaan kirab itu sendiri.

Rombongan kirab diiringi oleh drum band disambut oleh panitia porprov daerah mulai dari pelabuhn fery Tanjung Serdang hingga depan pelabuhan panjang Kotabaru dan acara penyambutan api obor sendiri dilaksanakan dihalaman Siring Laut, Sabtu, (30/9/3017) siang.

Dalam acara tersebut nampak hadir Wakil Bupati Kotabaru, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Ketua Koni, kepala SKPD, serta seluruh atlet Kotabaru.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kotabaru H Burhanudin sangat mengapresiasi acara ini karena meliliki filosofi untuk mempersatukan kita semua dalam menggerakkan olahraga di banua Kalimantan Selatan.

"Olahraga harus terus digelorakan mengingat potensi yang dimiliki sangat luar biasa." Ungkapnya

Dijelaskannya, bahwa Senin ini akan dilakukan pelepasan seluruh atlet Kotabaru untuk berlaga di ajang porprov ke X yang akan digelar di Kabupaten Tabalong.

"Kabupaten Kotabaru memiliki potensi yang luar biasa dari cabang olahraga, kita harap atlet kita bisa menorehkan prestasi yg luar biasa nantinya." Tutur Burhan

H Burhanudin berharap, melalui kirab ini semoga bisa membangkitkan semangat atlet kita dan tidak pernah padam seperti api obor kirab ini.










- Penulis : M Shabirin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online