Minggu, 27 Agustus 2017

Bupati Kotabaru Buka Lomba Katir Race 2017

Bupati Kotabaru Buka Lomba Katir Race 2017

GEMA, TELUK ARU -  Ditepi bibir pantai teluk aru yang dikenal juga dengan pantai jodoh, yang berada di Kecamatan Pulaulaut Kepulauan, Kotabaru, Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar, membuka lomba katir race 2017 dengan melepaskan tembakkan sebanyak tiga kali keatas.

Ratusan masyarakat ikut menyaksikan kegiatan tersebut dengan antusias baik orang tua maupun anak-anak berbaur dilokasi dan mengabadikan moment tersebut dengan kamera ponsel mereka.

Informasi dari panitia bahwa lomba katir race tahun ini ada dua kategori, yaitu, kelas untuk dua nahkoda dan kelas untuk satu nahkoda. Yangmana untuk kelas dua nahkoda dimulai di Pulau Kerayaan dan untuk kelas satu nahkoda di mulai di Pulau Kerasian.

Salah seorang pengunjung wati, menyampaikan acara ini sudah bagus juga meriah akan tetapi kalau bisa ada penambahan sarana dan prasana di lokasi pantai agar bisa menarik wisatawan dari luar daerah.

"Iya, masih banyak kurang fasilitas umumnya kaya WC, tempat bersalin, dan lainnya padahal tempat ini sangat indah dan apabila dikelola dengan baik pasti bisa menjadi destinasi wisata andalan Kotabaru," ungkapnya.

Nampak dilapangan ketika tim Gemasaijaanonline menuju lokasi acara panitia pelaksana Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bersama masyarakat setempat menghias jalan-jalan kiri dan kanan juga memberi tanda jalan bagi penginjung.

 










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Pedagang Serbu Pantai Teluk Aru

Pedagang Serbu Pantai Teluk Aru

GEMA, TELUK ARU - Ratusan pedagang makanan dan minuman dari berbagai penjuru serbu Pantai Teluk Aru, Kecamatan Pulaulaut Kepulauan, Kotabaru. Hal tersebut terkait dengan adanya acara lomba katir race di daerah tersebut.

Sehari sebelumnya mereka sudah datang kelokasi dan menggelar dagangannya di sepanjang jalan masuk lokasi pantai Teluk Aru yang akan dijadikan tempat acara, Minggu, (27/8/2017).

Salahsatu pedagang makan minum, Nanang mengatakan bahwa, dari jauh-jauh hari kami sudah mendapatkan kabar bahwa akan ada acara katir race dan keramaian acara lainnya di daerah ini, makanya datang lebih awal biar bisa dapat lokasi.

"Alhamdulillah, tahun ini lebih ramai dari tahun sebelumnya kayanya panitia untuk persiapannya lebih bagus," ungkapnya.

Informasi dilapangan selain lomba katir race panitia juga menggelar lomba layang-layang, touring wisata, adat malasuang manu, dan serangkaian acara lainnya.

Dan sepanjang jalan masuk wilayah pantai Teluk Aru nampak panitia pelaksana bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan memasang umbul-umbul dan hiasan juga penunjuk jalan bagi para pengunjung.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online