Selasa, 15 Agustus 2017

Jamaah Haji Kotabaru Persiapan Menuju Mekkah

Jamaah Haji Kotabaru Persiapan Menuju Mekkah

GEMA, MADINAH - Beberapa hari berada di Kota Madinah melakukan serangkaian kegiatan haji dan rencananya, Rabu, (16/8/2017) subuh, jamaah calon haji Kabupaten Kotabaru yang tergabung di kloter 06 BDJ bersama Kabupaten Balangan dan Kabupaten Banjar akan meninggalkan Madinah menuju Mekkah.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua TPHD Kotabaru, Burhanudin melalui saluran telepon, memang saat ini jamaah sudah dihimbau untuk berkemas barang bawaan mereka lebih awal terkait persiapan menuju ke Kota Mekkah agar tidak ada yang tertinggal nantinya.

"Kami petugas memang lebih awal mengatakan kepada para jamaah agar beres-beres barang mereka seperti koper dan belanjaan agar tidak ada yang tertinggal nantinya saat meninggalkan Kota Madinah, karena berangkatnya kalau tidak ada halangan setelah sholat subuh," jelasnya.

Hal tersebut ditambahkan TPIHI kloter 06 BDJ, H Imran bahwa, sebelum sholat subuh semua jamaah sudah bersih-bersih dan menggunakan pakaian ihram agar nantinya tidak tegesa gesa saat tiba waktu keberangkatan.

Lebih jauh H Imran membeberkan bahwa nantinya rombongan calon jamaah haji sebelum ke Kota Mekkah, singgah terlebih dulu di Masjid Bir Ali untuk mengambil Miqat baru nanti akan kembali menuju kota Mekkah untuk melakukan serangkaian kegiatan disana seperti, Sa'i, Tawaf dan lainnya.

Nantinya jamaah akan mendapatkan pelayanan bus sahalawat karena kloter 06 BDJ akan berada di maktab Aziziyah sekitar tiga Kilometer dari Masjidil Haram. Dan kita semua berharap nantinya para jamaah tidak terpisah menjadi dua tempat seperti di Madinah, ujarnya.

Secara umum kesehatan jamaah baik walaupun ada beberapa orang lansia disarankan pada saat melakukan kegiatan haji di Mekkah seperti, Sa'i, Tawaf nantinya harus menggunakan kursi roda karena mengingat kondisi kesehatan mereka dengan banyaknya kegiatan yang akan dilaksanakan.












- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Sekda Kotabaru Hadiri HUT Kalsel ke 67

Sekda Kotabaru Hadiri HUT Kalsel ke 67

GEMA, BANJARMASIN - Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Said Akhmad beserta istri menghadiri peringatan hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke 67 yang dilaksanakan di eks kantor gubernuran Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Madya Banjamasin, Senin (14/8).

Dalam peringatan hari jadinya ke 67, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengangkat tema "Gawi Manuntung, Masyarakat Himung, Banua Bauntung".

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Said Akhmad menyatakan atas nama Pemerinah Kabupaten Kotabaru, siap mendukung dan bersinergi dengan pemerintah provinsi agar program pembangunan di Kalimantan Selatan bisa terselanggara dengan baik.

"Pemkab Kotabaru siap mendukung dan bersinergi dalam penyelenggaran pembangunan di daerah dan Kalimantan Selatan khususnya," ujar Said Akhmad.

Ia, juga mengucapkan dirgahayu yang ke 67 untuk Kalimantan Selatan dan berharap kedepannya pembagunan di Kalsel semakin berkembang lagi.

Dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, menyampaikan, agar dalam Dirgahayu Provinsi Kalimantan Selatan ke 67 dengan tema "Gawi Manuntung, Masyarakat Himung, Banua Bauntung" ini bisa menjadikan inspirasi untuk terus melakukan pembangunan di setiap kabupaten di Kalsel.

"Dimasa kepemimpinan kami, kami memulai pembangunan di wilayah pinggiran dengan pembangunan jalan-jalan agar desa-desa tersebut tidak terisolasi lagi dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Selain itu, paman Birin juga mengajak seluruh elemen mansyarakat dan pemerintah dalam membangun Kalsel agar menjadi provinsi yang mandiri dari segala sektor dianatarnya sektor pangan, perikanan, kesejahteraan dan sektor lainnya.

"Mari kita bersama-sama membangun semua sektor itu guna untuk memajukan Kalsel," jelasnya

Dalam suasana kemeriahan hari jadi Provinsi Kalimantan Selatan ke 67, TNI Angkatan Udara Lanud Sjamsudin Noor memberikan kejutan dengan menyajikan Fly Past 2 pesawat tempur F16 yang melintas di atas kantor gubernur Kalimantan Selatan.

F16 yang melaksanakan Fly Past tersebut diawaki oleh Letkol Pnb Pandu "Hornet" Eka Prayoga alumni AAU thn 2004 sebagai Leader dan Lettu Pnb Windi "Lion Jr" Darmawan alumni AAU 2011 sebagai Wingman.

"Pesawat-pesawat tempur tersebut secara khusus terbang dari Lanud Iswahjudi Madiun dan menampilkan atraksi-atraksi simulasi pertempuran udara antar pesawat serta formasi tempur lainnya untuk memeriahkan HUT Provinsi Kalsel ke 67," kata Letkol (Pnb) Abdul Haris, M. MPol.

Selain formasi dua pesawat tempur F-16 tersebut, Lanud Sjamsudin Noor juga menerbangkan pesawat jenis Tecnam P96G High Wing milik Fasida Kalsel yang diawaki oleh Capt Abdul Majid sebagai pilot dan Kpt Tek Ertono Darongke sebagai Copilot dengan membawa banner yang bertuliskan "HUT Kalsel ke 67".









- Penulis : Reza Fahlevi - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online