Minggu, 11 Juni 2017

Sekda dan Direktur PDAM Tinjau IKK Cantung

Sekda dan Direktur PDAM Tinjau IKK Cantung

GEMA, CANTUNG - Direktur PDAM Kotabaru Noor Ipansyah melakukan peninjauan langsung SPAM IKK Cantung bersama Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad yang berada di Desa Banua Lawas Kecamatan Kelumpang Hulu, Kotabaru, Sabtu, (10/6/2017).

Hal tersebut dilakukan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kotabaru karena telah membangun proyek peningkatan kapasitas pengolahan air bersih yang bersumber dari sungai yang disalurkan ke pengolahan kemudian dibuat dalam reservoir ( penampungan sementara ) kemudian dipompa untuk didistribusikan langsung ke pelanggan.

"Pembangunan ini dilakukan untuk meningkatkan air bersih dari yang awalnya hanya 10 liter perdetik akan menjadi 20 liter perdetik dan reservoir kurang lebih 300 kubik," ungkap Noor Ipansyah.

Untuk saat ini pelanggan yang kami miliki sudah mencapai 700 buah dan rencananya pada tahun 2018 nanti akan di lakukan pemasangan lagi karena sudah ada sekitar kurang lebih 500 permintaan dari masyarakat untuk di pasangkan pipa PDAM kerumah warga yang ada di Kecamatan Kelumpang Hulu ini. Tambahnya

Sementara itu Sekda mengharapkan dengan di bangunnya peningkatan kapasitas air bersih dan memperbesar penampungan airnya, mudah mudahan saja masyarakat yang ada di Kecamatan Kelumpang Hulu dapat menggunakan air bersih dari IKK Cantung ini. Harapnya.

Pada peninjauan proyek peningkatan kapasitas SPAM IKK Cantung, Sekda H Said Akhmad di dampingi oleh Direktur PDAM Kotabaru beserta jajaran pejabat Pemkab Kotabaru dan camat.

Peninjauan ini dilaksanakan setelah Sekda melaksanakan safari ramadhan bersama dengan warga desa Sungai Kupang di Mesjid Al Mustaqim Kecamatan Kelumpang Hulu. (*)










- Penulis : M Shabirin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Melalui Safari Ramadhan Pemkab Jalin Silaturrahmi

Melalui Safari Ramadhan Pemkab Jalin Silaturrahmi

GEMA, TG SELOKA - Untuk yang kesekian kalinya Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersama rombongan kembali melakukan safari Ramadhan kekecamatan secara bergiliran yang merupakan kegiatan rutin untuk menjalin silaturahmi antara jajaran pemkab dengan elemen masyarakat desa.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dalam kunjungannya ke Desa Tanjung Seloka Kecamatan Pulau Laut Selatan, Sabtu, (10/6/2017) mengatakan, bahwa, banyak manfaat yang terkandung dalam kegiatan Safari Ramadhan ini diantaranya dapat menjalin silaturahmi antara jajaran pemkab dengan seluruh elemen masyarakat.

Kegiatan yang dipusatkan di Mesjid Al-Ashar Tanjung Seloka Kecamatan Pulau Laut Selatan tersebut dihadiri Dandim 1004 Kotabaru, Kepala Dinas Retribusi ,Plt Kepala Dinas Pendidikan, Plt Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Plt Inspektorat, Plt Perumahan Rakyat  dan Pemukiman dan Pertanahan, Kabag Kesra , Camat Pulau Laut Selatan, Kapolsek Dan Koramil Serta Ketua PPK Kotabaru Indiana Sayed Jafar dan undangan.

"Kegiatan Safari Ramadan ini selain silaturrahmi juga dapat mengetahui secara langsung keberadaan infastruktur di desa, apakah kondisi sudah bagus atau belum dan harapan kegiatan tersebut dapat memberikan keuntungan bagi masyarakat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat" ungkap bupati.

Selain itu bupati juga menyerahkan bantuan untuk mushola dan masjid yang berada di Kecamatan Pulau Laut Selatan yaitu Mesjid Al Amin, Desa Labuan Mas Rp50.000.000, Langgar Janah Desa Ale Ale  Rp25.000.000, Mesjid Dakwatul Hikmah, Desa Labuan Mas Rp30.000.000.

Dan bantuan untuk Mesjid Taklim Al-Munawarah, Desa Tanjung Seloka Rp82.000.000, Musholla Al- Marif, Desa Tanjung Seloka Rp47.000.000 dan Mesjid Al-Anshar Rp125.000.000. (*)










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online