Selasa, 03 Januari 2017

Kepala Basarnas Kalsel Sebut Kabar Ditemukannya Penumpang Speedboat di Majene Belum A1

Kepala Basarnas Kalsel Sebut Kabar Ditemukannya Penumpang Speedboat di Majene Belum A1

GEMA, PULAULAUT - Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Kalsel Abraham B Kolimon menegaskan pihaknya bersama tim gabungan terus melakukan pencarian lima orang wisatawan dan seorang motoris speedboat yang diperkirakan hilang di perairan Pulau Haur, Kecamatan Pulau Sebuku beberapa hari lalu.

Dalam jumpa persnya di kantor Pos Polair Pelabuhan Panjang Kotabaru, Abraham menegaskan, pihaknya--tim gabungan--belum mendapatkan informasi pasti mengenai kondisi korban terkait simpang siurnya kabar yang berkembang di luaran.

"Untuk sementara kami masih melakukan pencarian. Berkaitan dengan informasi--sudah diekspose--bahwa sudah ditemukan (korban) itu. masih belum A-1," kata Abraham.

Menurut dia, belum bisa memastikan apakah enam orang korban sudah ditemukan sebelum ada informasi balik dari pihak terkait di Majene, Sulawesi Barat (Sulbar).

Ditambahkan dia, jika tim gabungan terdiri dari Satpolair, Basarnas Kotabaru dan provinsi dan pihak lainnya sudah mendapat kepastian, bahwa para korban yang dikabarkan sudah ditolong oleh kapal nelayan Majene baru pihaknya memberikan keterangan kepastian.

Namun sebelum ada kepastian mengenai kondisi korban, ditegaskan Abraham, pihaknya tak hanya terus memerluas lokasi pencarian. (*)










- Sumber : banjarmasin.tribunnews.com
Identitas dan Foto Lima Penumpang Speedboat Hilang Menuju Samber Gelap

Identitas dan Foto Lima Penumpang Speedboat Hilang Menuju Samber Gelap

GEMA, PULAULAUT - Hingga saat ini pencarian sebuah speedboat diduga hilang di perairan Samber Gelap Kabupaten Kotabaru Provinsi Kalimantan Selatan terus dilakukan para petugas gabungan, Senin (2/1/2017).

Ditumpangi sedikitnya sebanyak lima penumpang, kini keberadaan mereka pun juga seolah ditelan bumi.

Adapun identitas dan foto penumpang yang diduga hilang tersebut yakni sebagai berikut:

Fahdi, Hendra, Endi, H Alan, dan Alfian. Mereka diketahui merupakan warga tinggal di Kabupaten Banjar.

Sebelumnya, speedboat itu berangkat dari dari pantai Sarang Tiung menuju Pulau Samber Gelap, Kotabaru, sekitar pukul 19.30 Wita. Namun setelah beberapa jam speedboat yang seharusnya sampai itu tak kunjung tiba di pulau tertsebut.

Maka oleh seorang operator speedboat hal itu dilaporkan ke petugas Polair Kotabaru.

Direktur Polair Polda Kalsel Kombes Gatot Wahyuni yang dikonfirmasi. Minggu (1/1) siang membenarkan adanya laporan itu.

"Iya sebuah speedboat hilang kontak, saat ini tengah dilakukan pencarian," ucap Gatot. (*)










- Sumber : banjarmasin.tribunnews.com