Home » » Pengolahan Air IKK Cantung Tambah Kapasitas Hingga 30 Liter/Detik

Pengolahan Air IKK Cantung Tambah Kapasitas Hingga 30 Liter/Detik

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Jumat, 29 Desember 2017 Jam : 11:33:00 PM

GEMA, CANTUNG - Pengoperasian Instalasi Pengolahan Air (IPA) IKK Cantung yang berada di Desa Banua Lawas Kecamatan Kelumpang Hulu Kotabaru, sebelumnya hanya berkapasitas 10 liter/detik, kini ditambah hingga menjadi 30 liter/detik.

Dengan bertambahnya kapasitas tersebut, diharapkan pelayanan air bersih menjadi maksimal sehingga tidak ada lagi penggiliran air bahkan jumlah jam pun akan bertambah, ungkap Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kotabaru, Noor Ipansyah, Kamis (28/12/2017), saat peresmian IKK Cantung.

Namun untuk saat ini ungkap Ipansyah, pelayanan distribusi air bersih ke pelanggan belum stabil sebab masih menggunakan mesin ginset lain halnya kalau menggunakan listrik PLN tentunya akan lebih maksimal hingga visi misi bupati untuk peningkatan pelayanan publik  khususnya disektor pelayanan air bersih bisa terwujud.

"Mudah-mudahan nantinya dalam empat bulan kedepan sudah bisa teraliri listrik jadi tidak lagi menggunakan mesin ginset sehingga bisa maksimal untuk pelayanan pendistribusian air bersih ke masyarakat," kata Ipan.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar ketika meresmikan pengoperasian Instalasi Pengolahan Air ( IPA ) IKK Cantung yang berada di Desa Banua Lawas Kecamatan Kelumpang Hulu, mengungkapkan, bahwa air bersih merupakan kebutuhan dasar manusia yang berdampak langsung pada kesejahteraan fisik, sosial dan ekonomi masyarakat.

Dari sudut manapun kata bupati, ketersedian air bersih ini sangat penting dan terus menerus dibutuhkan dan bukan hanya keperluan rumah tangga saja namun juga keperluan yang bernilai ekonomis oleh karena itu pengembangan infrastruktur air bersih ini menjadi salah satu prioritas utama pembangunan dan jaminan layanan oleh pemerintah daerah.

Kita ketahui, ungkap Sayed Jafar, Kabupaten Kotabaru merupakan daerah yang cukup luas dengan 21 kecamatan, 198 desa dan empat kelurahan, sehingga menjadikan tantangan tersendiri dalam penyediaan air bersih bagi masyarakat.

"Kami sangat mendukung upaya dari PDAM Kotabaru dalam memberikan pelayanan maksimal penyediaan air bersih kepada masyarakat," tambahnya.

H Sayed Jafar berharap dengan adanya IKK Cantung ini dapat memenuhi kebutuhan air bersih yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat, sehingga dapat berdampak terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Peresmian IKK Cantung ini ditandai dengan penekanan tombol sirene dan dilanjutkan dengan peninjauan langsung oleh Bupati Kotabaru.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan E-KTP oleh pihak Disdukcapil Kotabaru kepada pihak Kecamatan Kelumpang Hulu.










- Penulis : M. Shabirin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved