Home » » Sudah 13 Tahun Indocement Gelar Festival Anak Saleh

Sudah 13 Tahun Indocement Gelar Festival Anak Saleh

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Jumat, 15 September 2017 Jam : 12:19:00 PM

GEMA, CANTUNG - Sejak tahun 2004 lalu PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (Indocement) Tarjun mulai menggelar Festival Anak Saleh (FAS) tingkat Kecamatan Kelumpang Hulu. Dan hingga tahun ini pelaksanaan tersebut sudah berjalan 13 tahun lamanya.

Hal tersebut dikatakan CSR Section Head Indocement  Nor Imansyah, penyelenggaraan FAS  2017  ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-42 PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk dan HUT ke-72 RI.

‘’Ini kegiatan rutin yang berkelanjutan. FAS ini sudah yang ke-13, hasil kerjasama CSR PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Pabrik Tarjun dengan MTs Nurul Musthafa Desa Sungai Kupang Kecamatan Kelumpang Hulu,’’ ungkpanya.

Imansyah berharap kegiaan ini dapat mendorong siswa  lebih berprestasi, sekaligus berkarakter kuat Islami , serta saleh dan salehah.

Ditambahkan ketua panitia pelaksana Rusman Maserani, pada FAS kali ini ada lima kegiatan yang diperlombakan, yaitu cerdas cermat tingkat SLTP, baca Al Quran tingkat SD dan SLTP, puitisasi Al Quran tingkat SLTP, kaligrafi tingkat SD dan SLTP, adzan tingkat SD dan SLTP, dan mewarnai untuk TK.

Peserta yang mengikuti acara ini ada sekitar 200 orang perwakilan dari sekolah-sekolah di empat kecamatan, yaitu Kelumpang Hulu, Kelumpang Hilir, Kelumpang Barat, dan Hampang.

‘’Mereka sangat antusias ikut lomba ini dan pemenang FAS nantinya akan diikutsertakan pada FAS  tingkat kabupaten. Sebab jebolan FAS bidang MTQ tahun lalu pernah ikut lomba tingkat  kabupaten, bahkan provinsi,’’ katanya.

Salah satu peserta Fitriyadi, pelajar kelas IX SMPN 1 Kelumpang Hulu  mengatakan, dirinya sangat serius mengikuti lomba ini dengan berusaha belajar, memperbanyak baca buku, menguatkan ingatan atau hafalan untuk menjadi juara kata bocah warga Desa Sidomulyo itu.

Senada peserta lainnya, Andrianor, pelajar kelas  VIII A SMPN 1 Hampang, juga mengaku telah mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba FAS ini dengan berusaha belajar giat agar bisa menang.

Kepala Desa Sungai Kupang Sabrun Noor Patria menilai positif kegiatan FAS yang rutin digelar PT Indocement ini karena bisa memberikan inspirasi dan motivasi bagi anak-anak untuk meningkatkan prestasi. Juga menambah wawasan, khususnya dibidang keagamaan.

"Indocement  selalu konsen membantu kegiatan masyarakat. Yangmana kegiatan ini sejalan dengan keinginan pemerintah desa yang dapat memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan anak dalam menghadapi kemajuan teknologi yang serba modern,’’  ungkapnya bahagia.

Plt Camat Kelumpang Hulu Samsudin menilai, penyelenggaraan FAS  sangat bagus, tidak hanya mencetak  anak saleh dan berprestasi. Namun,  tidak kalah penting adalah sejak dini anak-anak telah dididik untuk berani tampil, semangat dalam memperjuangkan nilai-nilai akidah islami sehingga menjadi anak sholeh.

Dia berharap Indocement terus mendukung agar kegiatan ini bisa dilaksanakan terus-menerus apalagi minat peserta yang semakin banyak dan sangat antusias.










- Penulis: Agus Rifani PT ITP Tarjun- Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved