Home » » Said Akhmad Hadiri Rakernas di Sumsel

Said Akhmad Hadiri Rakernas di Sumsel

Hak Cipta By : Gema Saijaan Posting Hari : Jumat, 08 September 2017 Jam : 5:03:00 PM

GEMA, KOTABARU - Sekda Kotabaru H Said Akhmad adalah salahsatu dari ribuan peserta yang hadir dalam penyelenggaraan rapat kerja nasional (Rakernas) yang diselenggarakan di Sumatera Selatan (Sumsel), Kota Palembang, Kamis (7/9/2017) malam.

Rakernas sendiri dibuka oleh Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI, Hadi Prabowo bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Ballroom Hotel Horison Palembang, Kamis (7/9/2017) malam. Pelaksanaan selama tiga hari diikuti oleh 1088 Sekda se Indonesia terdiri dari Sekda provinsi, kabupaten dan kota yang tergabung dalam Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi), dengan materi pemberian arahan dan masukan terkait aturan yang baru maupun perubahan dari peraturan yang sebelumnya oleh para pejabat berwenang diantaranya Menteri PAN-RB dan para Dirjen terkait.

Said Akhmad selaku Sekda Kotabaru mengharapkan, Rakernas Implementasi Reformasi Birokrasi ini bisa sukses karena anggotanya adalah dari Sekda se Indonesia yang berkumpul untuk dapat memberikan hal-hal positif dan menyamakan persepsi untuk nasional dalam melaksanaan pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan publik.

"Ya, memang peserta semuanya adalah sekda dengan tema yang diangkat "Implementasi Reformasi Birokrasi Sekda seluruh Indonesia" membahas penguatan jabatan dan batasan seorang sekda," ungkap Said Akhmad.

Tujuan diadakannya rakernas ini diantaranya meningkatkan partisipasi aktif dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan otonomi daerah melalui pembangunan sumberdaya manusia aparatur sipil negara berkwalitas, berintegritas dan berkinerja tinggi.

Berbagai materi disampaikan dalam rakernas yang berlangsung 7 sampai 9 September 2017 ini dengan menghadirkan narasumber dari berbagai kementerian, yangmana akan dibahas dan diambil kesepakatan tentang pembuatan formula untuk diajukan kepada pemerintah pusat agar dilakukan penguatan dari kelembagaan sekda, sehingga seorang sekda tidak dibenarkan masuk dalam ranah politik karena jabatan sekda merupakan posisi tertinggi dari ASN yang ada.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved