KPK Kunjungi Kotabaru Untuk Mengevaluasi Pemberantasan Korupsi

GEMA, PULAULAUT - Seluruh provinsi dan kab/kota sudah sepakat melakukan perbaikan dan peningkatan dibidang pencegahan korupsi di tanah air, tidak terkecuali di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, (KPK) Komisi Pemberantasan Korupsi pun kunjungi daerah yang berjuluk Bumi Saijaan tersebut untuk melakukan monitoring dan evaluasi pemberantasan korupsi.

Acara digelar di oproom Pemkab itu dihadiri oleh Sekda Kotabaru dan seluruh kepaala SKPD juga dihadiri oleh Sekda Tanah Bumbu beserta jajarannya, Senin, (4/9/2017).

Dalam pemaparannya Chandra S. Reksoprodjo selaku Deputi Bidang Pencegahan KPK menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari komitmen yang dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2017 yang lalu.

"Yang kita bahas macam-macam seperti perencanaan keuangan, anggaran, pelayanana satu pintu, pelayanan barang dan jasa ( ULP ), serta dana desa," ujarnya.

Secara umum kata Chandra, memang sudah ada kemauan dan peningkatan, nanti akan terus kami monitoring sampai akhir tahun sehingga beberapa kegiatan dapat berjalan ditahun depan.

"Secara umum sudah baik tinggal kita dorong saja lagi dengan melibatkan masyarakat dan anggota dewan untuk bersama-sama mendukung." ungkapnya.

Ini merupakan momentum yang baik, dimana pemerintah daerah sudah menunjukkan niat, upaya dan kerja keras, sehingga kami dari sektor pencegahan akan selalu membantu dan mendukung walaupun berawal dari langkah kecil dulu.

"Karena langkah yang besar berawal dari langkah kecil dan kalo pola pikir yang jelek terus tentu tidak akan bisa maju," jelasnya.

Ditambahkan Chandra, tentang keterbukaan informasi SKPD di Kotabaru sudah tersedia,  dan teman-teman bisa akses di e-planing kotabarukab.go.id.

Menurut jadwal, setelah menemui Bupati Kotabaru tim KPK ini akan melakukan kunjungan langsung ke Unit Layanan Pengadaan ( ULP ) dan juga Badan Pelayanan Perizinan dan Penanaman Modal.










- Penulis : M. Shabirin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar