Fatma Idiana : Produk Kerajinan Kotabaru Bisa Bersaing di Nusantara


Baca Juga


GEMA, JAKARTA - Ketua Dekranasda Kabupaten Kotabaru Hajjah Fatma Idiana akan meningkatkan dan membina para pengrajin produk lokal untuk bisa menghasilkan sesuatu yang bermutu dan berdaya saing  di nusantara. Hal tersebut disampaikannya setelah mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dalam rangkaian peringatan HUT Dekranas ke 37 di Jakarta, Senin, (26/9/2017).

Rakernas ini merupakan salah satu ajang bagi seluruh Ketua Dekranasda Provinsi serta Kabupaten/Kota untuk meningkatkan dan membina usaha dan produk-produk dari pengrajin.

"Dekranasda akan menjalankan perannya sebagai mitra pemerintah dalam membina dan mengembangkan dan membuat kerajinan yang semakin bermutu dan berdaya saing di seluruh wilayah Nusantara," ujar Fatma Idiana.

Lebih luas dijelaskannya bahwa dengan komitmen Dekranas tahun 2017 ini kita akan mengangkat batik sasirangan Kotabaru dalam program nanti, karena saat ini para pengrajinnya sudah termasuk langka dan kurang diminati.

Tak hanya itu, istri orang nomor satu di Bumi Saijaan ini memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Ketua Dekranas Hajjah Mufidah Yusuf Kalla yang telah memberikan perhatian penuh terhadap perajin batik di indonesia.

Fatma berharap, melalui Dekranasda dan dinas terkait agar bersama sama mendorong para perajin batik sasirangan Kotabaru untuk lebih produktif dalam pengembangannya dan akan menjadikan prioritas.

"Melalui terobosan Dekranas pusat, kita jangan tinggal diam, dengan secepat mungkin kita akan menjadikan kerajinan daerah kita mampu sejajar dengan daerah lain," kata Hajjah Fatma Idiana didampingi wakil ketua Hajjah Siti Mariani.

Rakernas yang diikuti seluruh ketua Dekrasnada Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia tahun 2017 mengambil tema “Membangun Sinergi Kebijakan dan Program Dekranas dalam mewujudkan Karya yang berdaya saing.” Kegiatan dibuka oleh Ketua Umum Dekranas yang juga istri Wakil Presiden, Hajjah Mufidah Jusuf Kalla tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kementerian Pertahanan lantai 16, Jakarta. 










- Penulis : Humas/fjr - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar