Home » » Ratusan Warga Datangi Puskesmas Bungkukan

Ratusan Warga Datangi Puskesmas Bungkukan

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Selasa, 29 Agustus 2017 Jam : 2:20:00 AM

GEMA, BUNGKUKAN - Ratusan warga Bungkukan dari berbagai kalangan beramai ramai mendatangi Puskesmas Bungkukan, Kecamatan Kelumpang Barat, Kotabaru. Minggu, (27/8/2017), untuk memeriksakan diri mereka.

Hal tersebut dilakukan warga setempat karena Dewan Perwakilan Cabang Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia(PATELKI) Kotabaru menggelar Bakti Sosial di lapangan Puskesmas Bungkukan.

Selain itu pihak Patelki juga membagikan sembako kepada 110 Kepala Keluarga kurang mampu untuk meringankan beban mereka.

Nampak masyarakat sangat antusias untuk melakukan pemeriksaan kesehatannya, dimana sebanyak 75 orang memeriksakan gula darah dan asam urat, serta 69 orang memeriksakan golongan darah.

Ketua Patelki Kotabaru, Lindu Arsyiono mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk mensukseskan program pemerintah yaitu Germas, salah satu poinnya adalah pemeriksaan kesehatan secara rutin.

"Kami turun langsung ke kecamatan untuk membantu masyarakat mendeteksi penyakit dini seperti pemeriksaan gula darah, asam urat, serta pemeriksaan golongan darah secara gratis," ungkapnya.

Lebih luas Lindu, memaparkan, dengan tema "Patelki Peduli Indonesia Sehat Sejahtera" dimana sejahtera dalam hal ini membantu meringankan beban masyarakat dengan membagikan sembako kepada keluarga kurang mampu.

Tampak Hadir pada acara tersebut Sekcam Kelumpang Barat, Kepala Desa, Ketua DWP Patelki Kalsel, Ketua DPC Patelki Kotabaru, serta Kepala Puskesmas Bungkukan.

Sekcam Kelumpang Barat Johanudin, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Patelki Kotabaru terhadap warganya karena selain bisa mengetahui penyakit lebih awal mereka juga mendapatkan sembako.

"Seharusnya dengan kondisi daerah Pulaulaut yang saling berjauhan, masyarakat yang perlu pertolongan tidak mesti dirujuk kerumah sakit lagi," ungkapnya.

Diharapkan Johan, Patelki dapat menjadi pelopor untuk membuat pelayanan Puskesmas Bungkukan menjadi lebih baik lagi kedepannya.













- Penulis : M. Shabirin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved