Home » » Lima Program BAZNAS Kotabaru Untuk Warga Kurang Mampu

Lima Program BAZNAS Kotabaru Untuk Warga Kurang Mampu

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Kamis, 10 Agustus 2017 Jam : 4:53:00 PM

GEMA, PULAULAUT - Setelah ditetapkan sebagai lembaga pemerintahan non struktural sesuai dengan undang-undang nomor 23 tahun 2003 hingga sekarang  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mempunyai lima program untuk membantu masyarakat kurang mampu.

Program dari pusat tersebut dilaksanakan di daerah untuk membantu dan menentaskan kemiskinan bahkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Adapun program tersebut yaitu, Kotabaru makmur, Kotabaru cerdas, Kotabaru sehat, Kotabaru taqwa, dan Kotabaru peduli.

Hal tersebut disampaikan Ketua Baznas Kotabaru H Mahmud Dimyati, saat acara penyerahan bantuan kepada masyarakat di ruang kantor Baznas Lt II samping Mesjid Raya Khusnul Khatimah, Kamis, (10/8/2017) pagi.

"Pembagian sendiri sudah sesuai dengan aturan dan syariat Islam juga tanpa bunga sebab pengelola di Baznas Kotabaru sendiri ada dari pihak ulama dan pihak profesional, jadi masyarakat yang ingin melakukan pinjaman modal usaha cukup copy KTP, KK, dan photo usaha saja," jelas Mahmud.

Lebih luas Mahmud memaparkan bahwa, Baznas Kotabaru sendiri sudah menjalankan lima program tersebut baik bantuan bidang ekonomi, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang keagamaan, dan bidang sosial kemanusiaan.

"Tahun ini sudah ada ratusan yang mendapatkan bantuan dari Baznas terbagi di 21 kecamatan jadi bukan hanya di wilayah perkotaan saja," ungkapnya.

Sasaran penyaluran bantuan sendiri kata Mahmud, yaitu masyarakat yang terkena musibah, kurang mampu, dan yang mempunyai usaha kecil dalam penambahan modal usaha mereka bahkan menyasar terhadap pelajar se Kotabaru.

Ia, pun berharap penyaluran bantuan yang diberikan oleh pihak Baznas Kotabaru dapat meringankan beban mereka, meningkatkan kesejahteraan hidup dan target kedepannya bisa membantu pemerintah dalam menuntaskan kemiskinan. 










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved