Kelompok Toga Desa Langkang Baru Jadi Wakil Kotabaru ke Provinsi

GEMA, PULAULAUT TIMUR - Rombongan TP PKK Kabupaten Kotabaru lakukan kunjungan ke kebun Tanaman Obat Keluarga (Toga), Desa Langkang Baru, Kecamatan Pulaulaut Timur, Kotabaru, Senin, (28/8/2017) untuk memberikan pengarahan dan persiapan dalam menghadapi lomba Toga di tingkat Provinsi karena kelompok Toga Desa Langkang Baru terpilih mewakili Kotabaru nantinya tahun 2018.

Selain itu TP PKK Kotabaru yang dipimpin oleh Hajjah Fatma Idiana Sayed Jafar bersama Ketua Darma Wanita Kotabaru Hajjah Yulianti Zairina dan Camat Pulaulaut Timur Erawati, juga mengunjungi kebun Bibit Percepatan Panganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP).

Hajjah Fatma Idiana Sayed Jafar selaku ketua TP PKK Kotabaru mengatakan tujuan kami datang ke Desa Langkang Baru ini untuk mengunjungi sekaligus memberikan arahan kepada kelompok Tanaman Obat Keluarga (TOGA).

"Kelompok Toga Desa Langkang Baru ini terpilih menjadi perwakilan Kotabaru untuk mengikuti lomba Tanaman Obat Keluarga (TOGA) di Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun 2018 nanti",  jelas Fatma.

Ketua kelompok Tanaman Obat Keluarga (TOGA) Kasinah, merasa sangat senang sekali terpilihnya kelompok kami menjadi perwakilan Kabupaten Kotabaru dalam lomba tanaman obat pada tahun 2018 tahun depan nanti.

Namun kami perlu bimbingan lagi yang lebih baik dan perlu di berikan ilmu pengetahuan yang lebih meningkat, karena kami warga Desa Langkang Baru ini masih baru tahap pembelajaran.

"Dikebun Tanaman Obat Keluarga Desa Langkang Baru ini kami menanam berbagai tanaman yang dapat di gunakan untuk pengobatan, salah satunya bunga Rosela yang dapat di gunakan untuk menurunkan tekanan darah namun tidak di bolehkan bagi ibu hamil untuk menggunakannya".

Dan juga kami menanam bunga Tapak Darah yang di peruntukan mengobati penyakit kangker. Y kami akan mencari lahan yang cukup luas untuk kami jadikan sebagai lahan tanaman obat agar warga desa langkang baru tidak susah untuk mencari obat obatan jenis tanaman, jelas Kasinah.










- Penulis : Akbar Humas - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar