Jamaah Haji Kotabaru Persiapan Menuju Mekkah

GEMA, MADINAH - Beberapa hari berada di Kota Madinah melakukan serangkaian kegiatan haji dan rencananya, Rabu, (16/8/2017) subuh, jamaah calon haji Kabupaten Kotabaru yang tergabung di kloter 06 BDJ bersama Kabupaten Balangan dan Kabupaten Banjar akan meninggalkan Madinah menuju Mekkah.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua TPHD Kotabaru, Burhanudin melalui saluran telepon, memang saat ini jamaah sudah dihimbau untuk berkemas barang bawaan mereka lebih awal terkait persiapan menuju ke Kota Mekkah agar tidak ada yang tertinggal nantinya.

"Kami petugas memang lebih awal mengatakan kepada para jamaah agar beres-beres barang mereka seperti koper dan belanjaan agar tidak ada yang tertinggal nantinya saat meninggalkan Kota Madinah, karena berangkatnya kalau tidak ada halangan setelah sholat subuh," jelasnya.

Hal tersebut ditambahkan TPIHI kloter 06 BDJ, H Imran bahwa, sebelum sholat subuh semua jamaah sudah bersih-bersih dan menggunakan pakaian ihram agar nantinya tidak tegesa gesa saat tiba waktu keberangkatan.

Lebih jauh H Imran membeberkan bahwa nantinya rombongan calon jamaah haji sebelum ke Kota Mekkah, singgah terlebih dulu di Masjid Bir Ali untuk mengambil Miqat baru nanti akan kembali menuju kota Mekkah untuk melakukan serangkaian kegiatan disana seperti, Sa'i, Tawaf dan lainnya.

Nantinya jamaah akan mendapatkan pelayanan bus sahalawat karena kloter 06 BDJ akan berada di maktab Aziziyah sekitar tiga Kilometer dari Masjidil Haram. Dan kita semua berharap nantinya para jamaah tidak terpisah menjadi dua tempat seperti di Madinah, ujarnya.

Secara umum kesehatan jamaah baik walaupun ada beberapa orang lansia disarankan pada saat melakukan kegiatan haji di Mekkah seperti, Sa'i, Tawaf nantinya harus menggunakan kursi roda karena mengingat kondisi kesehatan mereka dengan banyaknya kegiatan yang akan dilaksanakan.












- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar