Anak-anak Juga Ikut Meriahkan 72 Tahun Kemerdekaan RI

GEMA, PULAULAUT - Bukan hanya kalangan orang dewasa saja yang ikut memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017, namun anak-anak pun ikut memeriahkan kemerdekaan tersebut.

Hal itu mereka lakukan dengan ikut berbagai jenis perlombaan yang diadakan panitia diantaranya, membawa kelereng menggunakan sendok makan, lomba karung pakai helm, minum susu pakai dodot dan lainnya.

Perlombaan sendiri dilaksanakan oleh warga Gunung Sentral (Gunsen) gabungan dari RT 01 dan RT 13, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kelurahan Baharu Selatan, Kotabaru, secara sederhana.

Panitia pelaksana Adi mengatakan bahwa, memang kami mengadakan lomba ini bukan hanya untuk orang tua saja tapi juga untuk anak-anak dalam rangkaian ikut memeriahkan hari kemerdekaan.

"Lomba ini kami laksanakan setiap tahun walaupun sederhana tapi mempunyai makna besar bagi anak-anak untuk mengingat kemerdekaan," jelas Adi.

Sedangkan masalah pendanaan sendiri ungkapnya, berasal dari sumbangan warga RT 01 dan RT 13 secara sukarela.

Nampak kemeriahan terpancar di wajah mereka baik tua maupun muda bahkan anak kecil tertawa lepas melihat kekocakan dari para peserta yang mengikuti lomba dan hingga acara berakhir keadaan berjalan lancar juga aman.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar