75 Hektar, Desa Langkang Panen Raya

GEMA, LANGKANG - Kelompok tani dan warga Desa Langkang Baru, Kecamatan Pulaulaut Timur, Kotabaru laksanakan panen raya padi sawah sekitar 75 hektar, Rabu, (30/8/2017).

Dari lahan 75 hektar padi sawah tersebut merupakan kumpulan dari kelompok tani yaitu, 20 hektar kelompok tani subur,  20 hektar kelompok tani sri rejeki dan 35 hektar kelompok tani tunas mekar.

Nampak hadir Bupati Kotabaru H Sayed Jafar, Ketua TP PKK Kotabaru Hajjah Fatma Idiana Sayed Jafar, Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad, Muspida dan Muspika, serta undangan.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengatakan, tentu kita sangat senang atas keberhasilan para petani di Desa Langkang Baru dalam penanaman padi, sehingga pada hari ini dapat di laksanakan panen raya.

"Kecamatan Pulaulaut Timur ini merupakan salah satu kecamatan yang akan menjadi lumbung padi dan 90 persen masyarakatnya adalah petani, sehingga masyarakat Kotabaru lebih mudah mendapatkan beras, dan tidak lagi membeli beras dari luar daerah Kotabaru," jelas Sayed Jafar.

Plt Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Kotabaru H Budi Antara, mengatakan, ada sekitar 1500 hektar lahan pertanian padi yang terletak pada 14 desa di wilayah Kecamatan Pulaulaut Timur dan hari ini dilaksanakan panen raya sekitar 75 hektar jenis padi inpari delapan.

Erawati, selaku Camat Pulaulaut Timur, merasa senang atas keberhasilan para petani diwilayahnya dan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri buat saya selaku camat.

"Memang hanya 75 hektar dari ribuan hektar lahan yang ada akan tetapi saya bangga dengan keberhasilan ini," ungkapnya.

Ia, pun, berharap dengan panen raya padi hari ini Kecamatan Pulaulaut Timur khususnya Desa Langkang Baru bisa menjadi lumbung padi Kotabaru.










- Penulis : Humas/Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar