Sekda dan Direktur PDAM Tinjau IKK Cantung

GEMA, CANTUNG - Direktur PDAM Kotabaru Noor Ipansyah melakukan peninjauan langsung SPAM IKK Cantung bersama Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad yang berada di Desa Banua Lawas Kecamatan Kelumpang Hulu, Kotabaru, Sabtu, (10/6/2017).

Hal tersebut dilakukan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kotabaru karena telah membangun proyek peningkatan kapasitas pengolahan air bersih yang bersumber dari sungai yang disalurkan ke pengolahan kemudian dibuat dalam reservoir ( penampungan sementara ) kemudian dipompa untuk didistribusikan langsung ke pelanggan.

"Pembangunan ini dilakukan untuk meningkatkan air bersih dari yang awalnya hanya 10 liter perdetik akan menjadi 20 liter perdetik dan reservoir kurang lebih 300 kubik," ungkap Noor Ipansyah.

Untuk saat ini pelanggan yang kami miliki sudah mencapai 700 buah dan rencananya pada tahun 2018 nanti akan di lakukan pemasangan lagi karena sudah ada sekitar kurang lebih 500 permintaan dari masyarakat untuk di pasangkan pipa PDAM kerumah warga yang ada di Kecamatan Kelumpang Hulu ini. Tambahnya

Sementara itu Sekda mengharapkan dengan di bangunnya peningkatan kapasitas air bersih dan memperbesar penampungan airnya, mudah mudahan saja masyarakat yang ada di Kecamatan Kelumpang Hulu dapat menggunakan air bersih dari IKK Cantung ini. Harapnya.

Pada peninjauan proyek peningkatan kapasitas SPAM IKK Cantung, Sekda H Said Akhmad di dampingi oleh Direktur PDAM Kotabaru beserta jajaran pejabat Pemkab Kotabaru dan camat.

Peninjauan ini dilaksanakan setelah Sekda melaksanakan safari ramadhan bersama dengan warga desa Sungai Kupang di Mesjid Al Mustaqim Kecamatan Kelumpang Hulu. (*)










- Penulis : M Shabirin - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar