Home » » Ratusan Warga Padati Siringlaut

Ratusan Warga Padati Siringlaut

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Selasa, 20 Juni 2017 Jam : 12:34:00 AM

GEMA, PULAULAUT - Walaupun suasana dingin menyelimuti Kotabaru yang dikenal dengan Bumi Saijaan tersebut namun ratusan warga tetap memadati halaman Siringlaut untuk mengikuti lomba bagarakan sahur keliling Kota dengan membawa peralatan musik tradisional aneka macam jenis.

Pada Ramadhan tahun ini ada 35 peserta yang ikut berpartisipasi dalam lomba bagarakan sahur yang digagas oleh KNPI Kotabaru tersebut, Senin, (19/6/2017) malam.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KNPI Kotabaru, Sayed Ali bahwa, kegiatan bagarakan sahur ini sudah menjadi agenda tahunan KNPI dan ditujukan untuk semua pemuda se Kabupaten Kotabaru serta dibuka untuk umum.

"Memang undangan sudah kami kirimkan keseluruh kecamatan namun tahun ini hanya sekitar 35 peserta yang berpartisipasi dan mudah-mudahan ditahun depan bisa lebih meriah lagi serta bisa menciptakan kegiatan yang lebih kreatif bagi pemuda yang ada di Kotabaru," ungkap Sayed Ali.

Selain bagarakan sahur, tambahnya, KNPI juga mengadakan lomba kaligrafi, puisisasi alqur'an, dan maulid habsy.

Rute yang dilewati peserta, star Siringlaut, Jalan H Agussalim, Jalan Pangeran Diponogoro, Jalan Pangeran Hidayat, Jalan Suryagandaman, Jalan Pangeran Indera Kesuma Jaya, dan kembali finish di Siringlaut.

Sebelum melakukan perjalanan keliling kota mereka para peserta diberikan kesempatan beberapa menit untuk melakukan atraksi memainkan alat musik saat melintas di depan panggung utama depan kantor bupati.

Nampak hadir dipanggung utama Asisten I, Kepala Dispora, Ketua KNPI, dan Forkopinda serta undangan.

Agar acara berjalan lancar dan tertib pihak Satlantas Polres Kotabaru, Dishub, dan Satpol PP bekerjasama melakukan pengawalan terhadap daerah yang dilewati oleh peserta.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2019. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved