Home » » Puluhan Puskesmas di Kotabaru Masih Belum Terakreditasi

Puluhan Puskesmas di Kotabaru Masih Belum Terakreditasi

Hak Cipta By : Gema Saijaan Posting Hari : Sabtu, 17 Juni 2017 Jam : 1:21:00 AM

GEMA, PULAULAUT - Dari sekian Puskesmas yang ada di Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan masih ada sekitar 28 Puskesmas yang belum terakreditasi, hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Hj Ernawati saat malam ramah tamah pengumuman Puskesmas yang mendapat akreditasi, Rabu, (14/6/2017) malam di Grand Surya, oleh tim surveryor Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

"Memang untuk saat ini hanya empat Puskesmas yang mendapatkan akreditasi oleh tim surveryor Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. Jadi masih ada sekitar 28 Puskesmas lagi yang belum berlabel akreditasi dan insya allah semua Puskesmas akan terakreditasi sesuai peraturan Pemerintah Pusat pada tahun 2019 nanti," jelas Ernawati.

Adapun Puskesmas yang mendapat akreditasi yaitu Puskesmas Dirgahayu, Puskesmas Sebatung, Puskesmas Kotabaru, dan Puskesmas Berangas.

Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Hj. Ernawati, mengucapkan terimakasih kepada tim Surveryor Akreditasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang telah memberikan akreditasi kepada empat Puskesmas yang ada di Kabupaten Kotabaru ini.

Nampak hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad, anggota DPR Provinsi Kalimantan Selatan, Tim Surveryor Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, perwakilan Dandim 1004 Kotabaru, Perwakilan Polres Kotabaru, Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Forum Koordinasi Daerah Kotabaru, dan seluruh Kepala Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Korabaru.

Sekretatis Daerah Kotabaru H Said Akhmad, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada tim surveryor Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang di ketuai oleh Dr. Sucipto, SKM, M. kes, DAP, E. dan peserta dari Puskesmas yang di akreditasi.

"Malam ini akan menjadi hari bersejarah bagi label Puskesmas kami. Apapun yang di dapat dari hasil penilaian tim surveryor Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah cambuk bagi kami untuk terus memacu peningkatan Puskesmas di Kabupaten Kotabaru," ungkap Sekda.

"Tidak hanya dari sisi kualitas pelayanan, tetapi juga kualitas sumber daya manusianya, sarana kesehatannya, tetapi juga implementasi penggunaan sarana prasarana harus di siapkan," katanya.

Masih kata Sekda, dengan adanya akreditasi ini di harapkan masyarakat tahu persis tentang keberadaan kinerja Puskesmas, bukan janji manis pada saat penerimaan pasien saja, tetapi keberadaan hakikat kinerja Puskesmas itu sendiri.

"Dengan akreditasi ini nanti dapat membawa manfaat dalam upaya peningkatan mutu puskesmas, dan rencana kedepannya menerapkan visi, misi, tujuan, sasaran dan strategi untuk selanjutnya di jadikan sebagai motivasi peningkatan mutu puskesmas yang lebih kompetitif," tegasnya.

Sebelumnya Sekda membubuhkan tanda tangan pada sebuah baleho atas terakreditasinya empat Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Kotabaru, dan diikuti Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru, Ketua Tim Surveryor Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dan seluruh Kepala Puskesmas yang berada di wilayah Kabupaten Kotabaru.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved