Home » » Indocement Mempererat Silaturrahmi Dengan Buka Puasa Bersama Awak Media

Indocement Mempererat Silaturrahmi Dengan Buka Puasa Bersama Awak Media

Hak Cipta By : gemasaijaanonline Posting Hari : Kamis, 15 Juni 2017 Jam : 12:43:00 AM

GEMA, PULAULAUT - Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, kembali menyelenggarakan buka puasa bersama dan media gathering dengan awak media, baik cetak, siar dan online yang bertugas di wilayah Kotabaru, sebagai momentum mempererat dan meningkatkan tali silaturahmi, rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara perusahaan.

Kegiatan rutin setiap ramadhan ini merupakan bentuk rasa syukur Indocement di bulan yang penuh berkah bersama para awak media di Kotabaru, kontrol sosial yang dilakukan oleh para awak media menjadikan Indocement lebih siap menghadapi persaingan pasar dalam kerangka membangun Indonesia yang lebih baik, khususnya di wilayah Kalimantan Selatan.

Selain awak media pihak Indocement juga melakukan buka puasa bersama masyarakat di 10 desa mitra, dan beberapa kegiatan terkait ramadhan juga dilakukan oleh Indocement, diantaranya, pemberian bantuan peralatan sekolah kepada 130 siswa dari empat SD di sekitar pabrik dan renovasi bangunan TPA/TPQ di Desa Serongga serta pagar sekolah SDN Batulasung, pemberian bantuan kesehatan seperti PMTAS bagi 960 siswa dari empat SD sekitar, pembangunan satu unit sarana MCK Desa Tegalrejo dan pelayanan kesehatan rutin di 10 desa mitra.

Dan Pemberian bantuan perbaikan sarana desa seperti, paving halaman kantor Desa Sidomulyo, pembangunan satu unit halte di Desa Tegalrejo, pembangunan satu unit MCK di Masjid Simpang Tiga, perbaikan Jembatan Cantung-Batulasung, perbaikan Jalan Desa Serongga sepanjang 100 meter.

Sebagai wujud komitmen terhadap pemberdayaan masyarakat, Indocement juga memberikan pelatihan dan bantuan pada unit usaha masyarakat desa mitra antara lain, pelatihan budidaya jamur tiram, pelatihan pertanian sistem hidroponik di Desa Tarjun, bantuan bibit kepiting soka sebanyak 100 kg bagi dua kelompok usaha di Desa Langadai.

Indocement secara konsisten terus melakukan berbagai program berkesinambungan dengan melibatkan masyarakat desa mitra untuk terus bertumbuh bersama. Program pemberdayaan masyarakat dirancang untuk dapat menumbuhkan kemandirian bagi masyarakat sejalan dengan komitmen penting lainnya yaitu pelestarian lingkungan untuk hidup yang lebih baik dan berkelanjutan sehingga dapat dirasakan oleh generasi mendatang.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share this article :

0 komentar:

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR ANDA DISINI

Komentar Anda Kami Anggap SPAM Bila Mengandung Unsur SARA, Pornografi, DLL ... !

Pilih Bahasa

 
Address : Jl.Jendral Sudirman No.82 Kabupaten Kotabaru
Telphone : 0812 5138 5020
Em@il : gemasaijaan@gmail.com
Website : www.gemasaijaanonline.info
Copyright © 2011-2016. Gema Saijaan Kotabaru Online - All Rights Reserved