Said Akhmad Resmi Jabat Sekda Kotabaru

GEMA, PULAULAUT - Setelah melalui beberapa tahapan dalam seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Kotabaru yang awalnya berjumlah enam orang hingga satu orang terpilih yaitu Said Akhmad sebagai Sekda Difinitif, Rabu, (3/5/2017) pagi digedung Paris Barantai Jalan Jenderal Sudirman.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tinggi pratama tersebut langsung dilakukan oleh Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, disaksikan oleh Wakil Bupati Burhanudin, Ketua DPRD Alfisah, unsur Muspida, Kepala SOPD, Camat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru menyampaikan bahwa proses seleksi Sekda ini sudah berjalan selama tiga bulan sebelumnya, dari enam calon menjadi tiga kemudian turun menjadi dua calon dan akhirnya terpilih satu calon .

"Kita memilih Said Akhmad, karena melihat pengalaman kerja yang sebelumnya pernah menjadi Sekda di Kabupaten Tanah Bumbu dan dengan pengalaman tersebut nantinya bisa membangun Kabupaten Kotabaru walaupun kita ketahui secara geografis Tanah Bumbu berbeda dengan Kotabaru". Harapnya.

Sementara itu Sekda terpilih Said Akhmad menyampaikan bahwa tugas Sekda adalah mengawal visi misi bupati yang secara hukum di perdakan dan tertuang di RPJM yang harus dikawal secara penganggaran untuk membangun Kabupaten Kotabaru.

"Semua SOPD harus bekerja secara profesional untuk mendukung visi misi Bupati Kotabaru,  karena tanpa didukung mustahil visi misi dapat terlaksana, justru itu kita perlu koordinasi yang kuat dan teamwork dalam membantu kinerja bupati," ungkapnya.

Sebelumnya nama calon Sekretaris Daerah Kotabaru yaitu, H Akhmad Rivai, Kepala Dinas Cipta Karya Permukiman dan Perumahan Kotabaru, dan H Said Akhmad, pejabat fungsional perencana pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan.

Selanjutnya, H Zaenal Arifin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kotabaru, H Slamet Riyadi, Kepala Dinas Sosial Kotabaru, Murdianto, Perencana Madya pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kotabaru, dan Sofyan sebagai Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (P2UPD) pada Inspektorat Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.











- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

1 Comments :

  1. semoga sukses dengan jabatan yang baru semoga amanah,,,

    BalasHapus