Pameran Expo Harjad Kotabaru ke 67 Lebih Awal

GEMA, PULAULAUT - Sudah menjadi agenda tahunan setiap memperingati HUT Kotabaru pemkab akan menggelar pameran ekspo, namun tahun ini lebih awal dilaksanakan karena berbenturan dengan bulan Ramadhan.

Pelaksanaan pameran saijaan exspo dalam rangkaian HUT Kotabaru ke 67 tahun 2017 kali ini akan bekerjasama dengan pihak ketiga dalam penyediaan pembangunan stand nantinya tidak seperti tahun tahun sebelumnya sehingga lebih tertib dan nyaman.

Namun kegiatan masih dikoordinatori oleh Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian selaku penanggung jawab pameran saijaan exspo dan tanggal pelaksanaannya akan dimulai pada 11 Mei 2017, ungkap Kabid pemberdayaan dan pengembangan koperasi dan usah mikro Abdul Ishak diruang kerjanya Rabu, (3/5/2017).

Lebih luas di paparkannya, tahun sebelumnya kita melaksanakan pameran ini setelah hari jadi Kotabaru diatas tanggal lima Juni, tetapi untuk tahun ini karena masuk bulan puasa otomatis pelaksanaan pameran kita majukan pada bulan mei yaitu pada tanggal 11 selama 10 hari 10 malam, agar tidak mengganggu waktu beribadah pada bulan Ramadhan.

Diharapkan pameran exspo saijaan tahun ini peserta pameran dapat mempromosikan industri-industri kecil perdagangan, pariwisata, UKM dan Koperasi. Dan menampilkan profil-profil Kotabaru secara lengka.

Untuk saat ini dari 36 SOPD yang ada di Kotabaru sudah ada 32 SOPD yang mendaftar, ada 20 Kecamatan, BUMN seperti Bank ada tiga,organisasi KNPI, dan PDAM Kotabaru.

Informasi masalah biaya bahwa satu stand masing-masing SOPD harus menebus dengan pihak ketiga sekitar 13,5 juta dengan ukuran 3 x 3 meter. Sedangkan untuk para pedagang kaki lima Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian selaku panitia menyediakan lokasi diatas Siringlaut yang dapat menampung sekitar 120 pedagang baik dari dalam maupun luar Kotabaru dengan biaya bervariasi tergantung ukuran.










- Penulis : Fadjeriansyah - Editor : Rian - Sumber : Gema Saijaan Online
Share on Google Plus

Tentang gemasaijaanonline

Gema Saijaan Online memberikan informasi seputar Kabupaten Kotabaru untuk ikut mencerdaskan anak bangsa

0 Comments :

Posting Komentar